Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Kesehatan Anak, Seperti Apa Cara Memilihnya?

9 Agustus 2022


Kesehatan anak harus menjadi prioritas utama setiap orang tua


Hingga kini, penyebab penyakit hepatitis akut misterius bisa merebak dan ‘mengincar’ anak-anak di sejumlah negara, termasuk Indonesia, belum juga diketahui. Para ahli masih melakukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini. 

Terlepas dari hasil temuan para ahli, para orang tua sudah harus sigap untuk memberikan proteksi agar anak terhindar dari penyakit tersebut. 

Menjaga kualitas makanan, memastikan anak mendapat porsi tidur yang cukup, menjaga higienitas rumah, dan memberikan asuransi kesehatan menjadi beberapa proteksi yang wajib dilakukan orang tua untuk melindungi kesehatan anak. 

Lalu, apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli asuransi kesehatan untuk anak? 

1.    Lihat tunjangan kesehatan dari tempat Anda bekerja 
Periksa manfaat tunjangan kesehatan yang diberikan kantor Anda. Bila hanya menanggung rawat jalan, sebaiknya Anda mencari asuransi kesehatan swasta yang menanggung rawat inap. Selain itu, cari asuransi kesehatan swasta menanggung biaya vaksinasi anak. Sebab, anak berusia 1-5 tahun perlu vaksinasi berulang kali yang tentunya membutuhkan biaya besar.

2.    Sesuaikan dengan kebutuhan anak dan kondisi keuangan 
Cari asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan Anda. Bila dana untuk asuransi kesehatan anak tidak besar, Anda bisa mempertimbangkan mengambil asuransi dengan limit hanya untuk kamar kelas 2. Jadi, jangan paksakan diri untuk mendaftarkan anak ke asuransi kesehatan dengan fasilitas kamar VIP.

Baca Juga
Tips Mengajarkan Anak-anak Investasi Jangka Panjang
Hari Anak Nasional Momentum Kembalikan Keceriaan Anak-Anak
Alasan Anak Membutuhkan Asuransi Kesehatan
Jenis Asuransi untuk Anak Anda
Dua Asuransi yang Sangat Dibutuhkan Anak Anda

3. Cek riwayat penyakit keluarga
Tinjau riwayat penyakit keluarga. Terutama bila keluarga Anda memiliki sejarah penyakit keturunan. Pemeriksaan laboratorium cukup akurat untuk mengetahui seberapa besar kemungkinan anak Anda akan mengalami gangguan kesehatan yang diturunkan secara genetis. Informasi yang Anda dapatkan kemudian dapat dijadikan pertimbangan untuk memilih cakupan pertanggungan kesehatan yang sesuai untuk anak Anda.

Ingat, kesehatan anak harus menjadi prioritas utama setiap orang tua. Dan ketika anak sakit, Anda sebagai orang tua pasti ingin mereka mendapatkan perawatan optimal. Ayo cari informasi ragam asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan anak di www.sequis.co.id atau hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 dan WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB

Baca Artikel Terkait

Butuh bantuan ?