Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Awas Menyesal, Memilih Asuransi Pendidikan Harus Tepat!

11 Juli 2023



Memilih asuransi pendidikan secara tepat adalah sebuah keharusan. Sebab, ini menyangkut masa depan pendidikan anak-anak Anda. Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih asuransi pendidikan:

Menentukan Tujuan Pendidikan
Tentukan tujuan pendidikan yang ingin Anda capai untuk anak-anak Anda. Berapa banyak biaya yang diperlukan untuk pendidikan mereka? Apakah Anda ingin mendanai pendidikan dasar, menengah, atau sampai ke perguruan tinggi? Dengan memiliki tujuan yang jelas, Anda dapat menghitung jumlah perlindungan yang dibutuhkan dari asuransi pendidikan.

Baca Juga: Klaim Asuransi Ditolak? Mungkin Ini Penyebabnya!

Cakupan Asuransi yang Cukup
Pastikan cakupan asuransi yang Anda pilih cukup untuk membiayai pendidikan anak-anak Anda sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan. Hitung perkiraan biaya pendidikan berdasarkan perkiraan inflasi masa depan dan lama waktu yang tersisa hingga anak-anak Anda memasuki pendidikan tinggi. Pilih asuransi pendidikan dengan jumlah Uang Pertanggungan (UP) yang mencakup biaya pendidikan tersebut.

Baca Juga: Solusi Penyakit Kulit, Pernapasan, hingga Penyakit Kritis

Jenis Produk Asuransi
Ada beberapa jenis produk asuransi yang dapat Anda pertimbangkan, seperti asuransi pendidikan tradisional, unit link, atau reksa dana pendidikan. Pahami karakteristik masing-masing produk, cek manfaat yang bakal didapat, pertimbangkan risiko, kebijakan investasi, dan biaya premi yang harus dibayarkan. Pertimbangkan pula fleksibilitas mengakses dana bila diperlukan sebelum masa jatuh tempo.

Evaluasi Perusahaan Asuransi
Teliti reputasi, kredibilitas, stabilitas keuangan, dan rekam jejak perusahaan asuransi yang Anda pertimbangkan. Pastikan mereka memiliki reputasi yang baik dan mampu memenuhi kewajiban pembayaran klaim secara konsisten.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan dan Asuransi Penyakit Kritis Sequis

Perbandingan Premi dan Manfaat
Bandingkan premi yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan asuransi untuk produk asuransi pendidikan yang serupa. Perhatikan manfaat yang diberikan oleh masing-masing perusahaan dan pastikan premi yang dibayarkan sebanding dengan manfaat yang diterima.

Baca Juga: Selain Premi, Ini Biaya yang Harus Dibayar Nasabah Asuransi

Konsultasikan dengan Ahli Keuangan atau Tenaga Pemasar Asuransi
Kesulitan dalam memilih asuransi pendidikan yang sesuai? Sebaiknya konsultasi dengan ahli keuangan, tenaga pemasar asuransi, atau penasihat keuangan yang berpengalaman. Mereka dapat membantu Anda dalam menganalisis kebutuhan keuangan, menghitung perlindungan yang diperlukan, dan memberikan saran yang tepat.

Baca Juga
Asuransi Pendidikan, Solusi Kumpulkan Dana Pendidikan Anak
Asuransi Pendidikan VS Tabungan Pendidikan: Pilih yang Mana?
Cara Membeli Asuransi Pendidikan Sequis
Investasi untuk Dana Pendidikan Anak
Biaya Pendidikan Terus Meningkat, Bagaimana Menyiasatinya?

Tertarik memiliki asuransi pendidikan? berikut beberapa produk asuransi pendidikan Sequis yang layak Anda pertimbangkan.

Asuransi Sequis EduPlan
Keunggulan

1. Cukup membayar selama 8 tahun dan nikmati asuransi hingga 18 tahun
2. Manfaat kematian akibat kecelakaan dibayarkan sebesar 200% dari Uang Pertanggungan
3. Manfaat kematian bukan akibat kecelakaan dibayarkan sebesar 150% dari Uang Pertanggungan
4. Manfaat Tahapan Dana Pendidikan diberikan secara bertahap sesuai jadwal dengan total manfaat sebesar 150% dari Uang Pertanggungan
5. Premi mulai dari Rp8.900 per hari

Sequis Global EduPlan Insurance
Keunggulan

1. Kepastian tersedianya dana pendidikan bagi buah hati tercinta yang akan dibayarkan sesuai Tabel Dana Pendidikan Terjadwal dalam buku Polis
2. Fleksibilitas masa asuransi dan Uang Pertanggungan sesuai plan yang dipilih
3. 100% Uang Pertanggungan akan dibayarkan apabila tertanggung meninggal dunia dalam masa pertanggungan asuransi
4. Memiliki nilai tunai dalam masa perlindungan
5. Dapat digabungkan dengan beragam pilihan asuransi tambahan kecuali Accident Rider Long, Accident Death & Disablement Rider Long, Dread Disease Long
6. Memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah: Nilai Tunai, Masa Keleluasaan, Pinjaman Polis Otomatis, Pemulihan Polis, Polis Bebas Premi Uang Pertanggungan Berkurang, Pinjaman Polis,Masa Mempelajari Polis, Perubahan Uang Pertanggungan, Perpanjangan Masa Pertanggungan Asuransi, Perubahan Metode Pembayaran Premi

Sequis Study Plan Insurance
Keunggulan

1. 150% Uang Pertanggungan (UP) dibayarkan jika Tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan
2. 200% UP dibayarkan jika Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan
3. Memiliki Nilai Tunai dalam masa perlindungan

 

Butuh bantuan ?