Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Uang Pertanggungan: Manfaat Asuransi yang Sangat Penting

12 Juli 2022



Pandemi covid-19 menjadi pengingat bagi kita bahwa memiliki asuransi jiwa sangatlah penting. Dengan manfaat asuransi jiwa, finansial keluarga akan tetap aman bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kepada kepala keluarga. Untuk Anda yang sudah mengerti asuransi jiwa, rasanya sudah tahu bahwa Uang Pertanggungan (UP) adalah variable yang penting. 

Sebagai manfaat asuransi jiwa yang paling penting, UP bisa digunakan untuk:
1.    Membayar utang 
Ada dua hal yang bersifat diwariskan, harta dan utang. Nah selain sebagain warisan, UP dari asuransi jiwa juga bisa dimanfaatkan untuk membayar utang. Umumnya lembaga perbankan atau pembiayaan sudah terlindungi dengan asuransi jiwa kredit. Namun ada utang yang tidak dilindungi oleh asuransi jiwa kredit, misal utang kepada teman atau sanak famili. Sesuaikan UP dengan jumlah utang yang Anda miliki. 

Baca Juga
Asuransi yang Sebaiknya Dimiliki Pasangan Ingin Menikah
Asuransi Unit Link dengan Perlindungan dan Investasi Optimal
Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Usia 25-40 Tahun

2.    Untuk menggantikan pendapatan 
UP dari asuransi jiwa bakal sangat berguna ketika kepala keluarga tutup usia atau sudah tidak bisa lagi mencari nafkah akibat cacat tetap. Besaran UP sebagai pengganti penghasilan adalah jumlah penghasilan tertanggung sejak wafat hingga pensiun atau hingga anak terkecil bisa hidup mandiri. Dengan demikian, UP diharapkan dapat menutup kebutuhan keluarga sehari-hari. 

3.    UP untuk membayarkan final expense 
Bakal ada biaya-biaya yang harus dikeluarkan oleh keluarga bila ada anggota keluarga yang wafat. Contoh, biaya pengobatan terakhir di rumah sakit, biaya persemayaman atau kremasi maupun upacara adat terkait kedukaan. Nah, UP dari asuransi jiwa bisa dimanfaatkan untuk membayarkan pengeluaran tersebut. 

Baca Juga
Dihantam Pandemi, Sequis Life Tetap Raih Banyak Penghargaan
Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Jiwa Dwiguna
Daftar Asuransi Jiwa Murah dan Bisa Dibeli Online

4.    UP untuk biaya pendidikan 
UP di asuransi jiwa seharusnya dapat menutupi biaya pendidikan anak. Jadi, sebaiknya pilih asuransi jiwa dengan UP yang senilai dengan dana pendidikan anak dari Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi. 

Yuk segera cari tahu ragam produk asuransi jiwa dari Sequis melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.
 

Baca Artikel Terkait

Butuh bantuan ?