Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Yuk, Simak Manfaat Asuransi Pendidikan untuk Anak

3 Oktober 2022



Setiap orang tua  ingin menyekolahkan anaknya di sekolah terbaik. Namun, mimpi itu kadang terhalang biaya pendidikan yang sangat mahal. Bagi orang tua yang punya jiwa nekat biasanya rela berutang agar bisa membayar biaya uang pangkal dan SPP sekolah favorit. 

Menggunakan uang pinjaman untuk pendidikan anak tentunya tidak dianjurkan. Agar Anda tidak bernasib seperti itu, ada baiknya menyiapkan perencanaan keuangan yang matang sebelum anak memasuki usia sekolah. Salah satu perencanaan keuangan yang dianjurkan untuk dana pendidikan adalah dengan memiliki asuransi pendidikan. 

Sekadar informasi, asuransi pendidikan bakal menjamin ketersediaan dana untuk biaya pendidikan anak dari sekolah dasar hingga ke perguruan tinggi. Mekanismenya, orang tua membayar premi dengan jumlah yang sudah disepakati dengan perusahaan asuransi. Lalu, pihak perusahaan asuransi akan mencairkan dana sesuai jadwal yang ada dalam ketentuan polis asuransi pendidikan.

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Kiat-kiat Memahami Polis Asuransi Pendidikan Anak
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?
Jelang Tahun Ajaran Baru, Kenali Asuransi Pendidikan Terbaik
 

Selain skema itu, perusahaan asuransi juga akan memberikan Uang Pertanggungan kepada ahli waris sesuai dengan nilai yang disepakati bersama bila Tertanggung meninggal dunia. .  

Dengan mempersiapkan dana pendidikan, ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan, di antaranya: 
1.    Menjamin Ketersediaan Dana Pendidikan

Orang tua tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan dana bila sudah memiliki asuransi pendidikan. Sebab, biaya pendidikan anak bakal diberikan oleh perusahaan asuransi bila Tertanggung mengalami musibah yang mengakibatkan cacat total tetap atau meninggal dunia.
 
2.    Keuangan keluarga teratur dengan baik 
Banyak kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi. Mulai dari kebutuhan makanan sehari-hari, pakaian, listrik, keamanan, kesehatan, hiburan, hingga pendidikan. Jika tidak ada pengaturan keuangan yang jelas, sangat mungkin pembagian dana untuk setiap kebutuhan tidak seimbang. Misalkan uang akan lebih banyak digunakan untuk belanja dan berlibur. Sedangkan tidak ada pembagian uang persiapan pendidikan sama sekali. Dengan  berasuransi, Anda dituntut menyisihkan sebagian uang penghasilan untuk membayar premi. Sehingga tanpa terasa, Anda telah menyiapkan tabungan pendidikan untuk masa depan anak. 

3.    Merencanakan pendidikan anak dengan lebih detail
Asuransi dapat membantu Anda mempersiapkan perencanaan pendidikan sang buah hati dengan lebih bijak. Melalui asuransi pendidikan, Anda dapat menentukan jenjang pendidikan anak sampai tahap tertinggi. Anda dapat menentukan sejumlah biaya yang dapat disesuaikan dengan biaya pendidikan di sekolah impian. Perencanaan ini akan menentukan jumlah premi yang akan Anda bayarkan setiap bulan.
 
Produk asuransi pendidikan memberikan kemudahan kepada Anda untuk menentukan biaya premi serta UP  yang didapat. Hal ini akan membantu para orang tua dalam menyesuaikan kondisi keuangan. Sehingga, orang tua dapat memeroleh manfaat uang jaminan untuk pendidikan anak tanpa harus terbebani iuran yang mesti dibayarkan setiap bulan. Sequis menyediakan beragam produk Asuransi Pendidikan Terbaik dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Salah satu produk asuransi pendidikan unggulan Sequis adalah Sequis EduPlan Insurance. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk ini Anda bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?