Pengalihan Portofolio Pertanggungan Sequis Financial Ke Sequis Life - Sequis - Your Better Tomorrow
  • Pengalihan Portofolio Pertanggungan Sequis Financial Ke Sequis Life

Frequently Asked Questions

Kapan pengalihan portofolio pertanggungan (Polis) dari PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (“Sequis Financial”) Sequis Financial ke PT Asuransi Jiwa Sequis Life (“Sequis Life”) akan mulai berlaku?

Kapan pengalihan portofolio pertanggungan (Polis) dari PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (“Sequis Financial”) Sequis Financial ke PT Asuransi Jiwa Sequis Life (“Sequis Life”) akan mulai berlaku?

Sequis Financial telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) untuk melakukan pengalihan portofolio pertanggungan (Polis) dari Sequis Financial ke Sequis Life. Pengalihan ini akan efektif mulai 9 Januari 2025, sehubungan dengan disetujuinya rencana penghentian kegiatan usaha Sequis Financial.

Mengapa pengalihan portofolio ini dilakukan?

Mengapa pengalihan portofolio ini dilakukan?

Pengalihan ini merupakan bagian dari upaya Sequis Financial dalam mendukung program pemerintah, sesuai dengan POJK No. 23 tahun 2023 tentang Perizinan Usaha dan Kelembagaan Perusahaan Asuransi, Perusahaan Asuransi Syariah, Perusahaan Reasuransi dan Perusahaan Reasuransi Syariah. Kami percaya bahwa melalui pengalihan ini, kualitas layanan nasabah di industri asuransi akan semakin meningkatkan di industri asuransi melalui Sequis Life. 

Apa yang akan terjadi kepada Polis yang dikelola Sequis Financial?

Apa yang akan terjadi kepada Polis yang dikelola Sequis Financial?

Seluruh Polis yang saat ini dikelola oleh Sequis Financial akan dialihkan ke Sequis Life. Setelah pengalihan, seluruh hak dan kewajiban Sequis Financial sebagai penanggung akan beralih ke Sequis Life.

Apakah manfaat, syarat, dan ketentuan dalam Polis nasabah akan sama seperti sebelumnya?

Apakah manfaat, syarat, dan ketentuan dalam Polis nasabah akan sama seperti sebelumnya?

Ya, manfaat, syarat, dan ketentuan dalam Polis nasabah akan tetap sama seperti sebelumnya setelah dialihkan ke Sequis Life. Sequis Financial dan Sequis Life menjamin bahwa nasabah tidak akan mengalami kerugian atau pengurangan hak-haknya. Informasi lebih lanjut mengenai efektifnya pengalihan ini akan disampaikan oleh Sequis Life kepada nasabah.

Apa yang terjadi bila nasabah menolak pengalihan Polis ke Sequis Life?

Apa yang terjadi bila nasabah menolak pengalihan Polis ke Sequis Life?

Nasabah diberikan waktu 30 hari kalender sejak tanggal pengumuman 9 Januari 2025 untuk menyampaikan penolakan atas pengalihan Polis ke Sequis Life. Jika nasabah menolak pengalihan ini, maka Polis nasabah akan berakhir, dan penyelesaian akan dilakukan oleh Sequis Financial. Semua ketentuan akan tetap berlaku, termasuk pinjaman atas polis.

Nasabah dapat melakukan konfirmasi melalui Sequis Care di nomor telepon (021) 2994 2928, mengirim email ke care@sequisfinancial.com, atau mendatangi kantor Sequis Financial di Jakarta.

Apa yang terjadi bila Sequis Life tidak menerima tanggapan?

Apa yang terjadi bila Sequis Life tidak menerima tanggapan?

Apabila dalam waktu yang telah ditentukan tidak ada tanggapan dari nasabah, maka Polis secara otomatis akan dialihkan ke Sequis Life, dan nasabah dianggap telah menyetujui pengalihan tersebut. 

Apakah layanan atau akses ke manfaat Polis akan terpengaruh selama proses pengalihan?

Apakah layanan atau akses ke manfaat Polis akan terpengaruh selama proses pengalihan?

Tidak, selama proses pengalihan ini, layanan dan akses ke manfaat yang dimiliki dalam Polis tidak akan terganggu. Sequis Life akan memastikan kelancaran proses transisi agar nasabah tetap bisa mendapatkan manfaat dan pelayanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bagaimana cara memastikan data pribadi saya tetap aman selama proses pengalihan ini?

Bagaimana cara memastikan data pribadi saya tetap aman selama proses pengalihan ini?

Sequis Financial dan Sequis Life berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan data pribadi nasabah. Pengalihan data dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum dan standar keamanan yang berlaku, sehingga nasabah tidak perlu khawatir mengenai keamanan data.

Bagaimana cara saya mengetahui informasi lebih lanjut tentang Sequis Life setelah pengalihan ini?

Bagaimana cara saya mengetahui informasi lebih lanjut tentang Sequis Life setelah pengalihan ini?

Anda dapat mengakses situs web resmi Sequis Life, menghubungi Sequis Care di nomor telepon (021) 2994 2928, atau mengunjungi Regional Service Center/National Service Center Sequis untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk, layanan, dan manfaat yang ditawarkan oleh Sequis Life.

Bagaimana saya dapat memastikan bahwa perubahan ini sudah sesuai dengan regulasi?

Bagaimana saya dapat memastikan bahwa perubahan ini sudah sesuai dengan regulasi?

Proses pengalihan ini telah disetujui oleh OJK, yang merupakan otoritas yang mengawasi dan memastikan bahwa setiap tindakan memenuhi peraturan yang berlaku. Sequis Financial dan Sequis Life mengikuti semua prosedur yang ditetapkan oleh OJK untuk melindungi hak-hak nasabah. 

Butuh bantuan ?