Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jenis Asuransi Kesehatan untuk Gaji Pas-Pasan

9 Agustus 2022


Para first jobber atau fresh graduate yang memilih bekerja sebagai freelancer umumnya memiliki gaji yang belum tinggi


Para first jobber atau fresh graduate yang memilih bekerja sebagai freelancer umumnya memiliki gaji yang belum tinggi. Bahkan cenderung pas-pasan. Meski begitu, hal tersebut seharusnya tidak menghalangi mereka untuk memiliki asuransi kesehatan. Karena asuransi kesehatan dapat membantu mereka untuk menghadapi kejadian tak terduga pada masa depan. Misal, keharusan mengeluarkan uang besar untuk bayar biaya berobat atau rumah sakit. 

Memang, menyiapkan dana khusus untuk premi asuransi bagi yang bergaji pas-pasan tidaklah mudah. Karena itu, simak tips di bawah ini serta jenis asuransi kesehatan yang sesuai untuk para first jobber atau freelancer dengan gaji pas-pasan.

Baca Juga
Alasan Kenapa Freelancer Butuh Asuransi Terbaik
Cara Menabung Walau Gaji Belum Besar
Strategi Alokasi Gaji Agar Bisa Investasi Jangka Panjang
Cara Pintar Mengatur Keuangan Dengan Gaji Rp4 Juta
4 Langkah Cermat Menabung di Usia 20-an

Dalam praktiknya, asuransi kesehatan dapat menanggung berbagai biaya peawatan, seperti rawat jalan, rawat inap, biaya operasi, biaya dokter, rawat ICU, dan lainnya sesuai dengan cakupan perlindungan yang ada dalam polis asuransi. 
 

1.    Beli asuransi kesehatan selagi masih sehat
Ada baiknya Anda membeli asuransi kesehatan ketika masih muda dan sehat. Karena kedua hal tersebut bisa membuat premi asuransi Anda jadi lebih murah. 

2.    Pilih premi sesuai kemampuan 
Premi asuransi kesehatan adalah biaya yang harus Anda bayarkan per periode kepada perusahaan asuransi agar Anda mendapatkan perlindungan dari produk yang dibeli. Anda bisa membeli asurani online. Super You memberikan Anda harga asuransi kesehatan yang sangat terjangkau dan proses yang mudah.

Baca Juga
3 Momen yang Disarankan untuk Evaluasi Polis Asuransi Jiwa
Dihantam Pandemi, Sequis Life Tetap Raih Banyak Penghargaan
Urgensi Asuransi Kesehatan Bagi Generasi Milenial
Ciri-Ciri Gaya Hidup Hedonisme yang Tak Disadari Masyarakat
Efek Buruk yang Ditimbulkan dari Gaya Hidup Hedonisme
 

3.    Periksa detail isi polis dengan seksama
Pada polis asuransi akan ada banyak hal yang harus Anda mengerti, namun yang benar-benar Anda harus perhatikan adalah manfaat asuransi yang didapatkan. Metode klaim cashless atau reimburse menjadi salah satu hal yang patut dicermati. Usahakan pilih metode pembayaran cashless karena memudahkan Anda saat proses administrasi. 

Memiliki asuransi akan menghadirkan beragam manfaat bagi hidup Anda untuk menghadapi situasi yang tidak terduga seperti kebutuhan kesehatan yang mendesak, kematian, dan kecelakaan. Khawatir akan biayanya dan bingung memilih produk yang tepat? Tenang kini Anda bisa mencoba fitur SOVIA di Super You by Sequis Online, agar bisa mengetahui jenis asuransi apa yang cocok untuk Anda. Sebagai asuransi dasar Anda dapat memilih asuransi kesehatan Super Easy Health dari Super You. Preminya pun terjangkau mulai dari Rp135 ribu, lebih murah dari anggaran bujet kopi kekinian Anda per bulan bukan? Oleh karena itu mari segera miliki asuransi jiwa dan kesehatan. Temukan informasi lengkapnya mengenai produk dan fitur lainnya dari Super You by Sequis Online di www.SuperYou.co.id

Baca Artikel Terkait

Butuh bantuan ?