Klaim Kesehatan | Asuransi Kesehatan - Sequis - Your Better Tomorrow
  • Pengajuan Proses Klaim Kesehatan

    Kami selalu menginginkan setiap kemudahan untuk Anda dalam setiap proses, termasuk dalam proses klaim asuransi.

Proses Klaim Cashless

Proses Klaim Cashless

Merupakan fasilitas kemudahan yang diberikan ketika Anda dirawat di rumah sakit rujukan atau rekanan dari Admedika tanpa perlu membayar tunai namun cukup dengan menunjukan kartu peserta dan kartu identitas kepada petugas pendaftaran.

Proses Klaim Cashless

Fasilitas Cashless di Malaysia & Singapura

Fasilitas Cashless di Malaysia tersedia untuk Anda yang memiliki Sequis Q Health Platinum Plus Rider dengan Plan 1000 keatas, dan Sequis Q Infinite Medcare Rider. Fasilitas Cashless Singapura hanya tersedia untuk Sequis Q Infinite Medcare Rider.

Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih rumah sakit yang Anda inginkan
    Daftar rumah sakit rekanan Sequis dapat dilihat di link ini atau diunduh melalui Sequis Mobile App.
  2. Administrasi rawat inap yang mudah dan cepat
    Pilihan untuk mendapatkan pelayanan di rumah sakit.

         a. Pendaftaran dengan menghubungi:
  • AdMedika 24 Jam Hotline Service:
    - (021) 29647300 (untuk perawatan di Indonesia)
    - (021) 80662206 (untuk perawatan di Luar Negeri)
  • IA (International Assistance) 
    - 1800-220-911 Malaysia toll free
    - 800-492-2252 Singapore toll free
    - (+60) 379621814 International line
     
  1. Verifikasi dan pendaftaran ke rumah sakit yang Anda pilih.
  2. Mendatangi rumah sakit yang Anda pilih setelah menerima konfirmasi.
  3. Kartu kepesertaan Anda diproses kemudian menerima informasi cakupan perawatan, deposit jaminan*** dan menandatangani surat  pernyataan.


b. Langsung mendatangi rumah sakit dengan menunjukkan kartu kepesertaan** dan kartu identitas.
Petugas rumah sakit akan memproses kartu kepesertaan. Anda akan menerima informasi cakupan perawatan, deposit jaminan dan Anda akan menandatangani surat pernyataan.

 

  1. Proses keluar RS yang mudah
  • Anda menerima konfirmasi keluar RS dan petugas rumah sakit akan memproses  kartu kepesertaan.
  • Setelah  beberapa  saat,  Anda  menerima  struk  pengesahan  dan menandatangani formulir kepulangan serta menyelesaikan keperluan administrasi dan membayar kelebihan biaya jika ada (sesuai dengan manfaat asuransi yang dimiliki).

 

*Syarat  dan  ketentuan  mengikuti  Polis. Administrasi  Pelayanan Kesehatan di Indonesia dilakukan oleh  Admedika dan IA (International Assistance) untuk pelayanan di Malaysia & Singapura

**Jika Kartu kepesertaan Anda hilang / tertinggal, mohon menghubungi AdMedika Hotline service 24 jam.

***Deposit adalah sejumlah dana yang harus di serahkan kepada pihak rumah sakit untuk membayar ekses yang terjadi selama perawatan. Jika terdapat sisa dana atau dana tersebut tidak digunakan, maka dana  tersebut  akan  dikembalikan  kepada  klien  pada  saat  kepulangan.

Proses Klaim Penggantian Biaya

Proses Klaim Penggantian Biaya

 

Merupakan fasilitas yang disediakan Sequislife untuk memudahkan Tertanggung ketika menjalani rawat jalan dan rawat inap di seluruh rumah sakit yang diajukan paling lambat 30 hari setelah Tertanggung keluar dari rumah sakit.

Prosedur Klaim Penggantian Biaya
Mengisi dan menandatangani formulir pengajuan klaim perawatan RS
Menyerahkan Surat Keterangan Dokter (SKD)
Fotokopi identitas Tertanggung yang berlaku
Melampirkan kuitansi dan rincian tagihan asli yang dikeluarkan oleh rumah sakit Apabila 2 (dua) dokumen asli tersebut telah diserahkan kepada pihak Penanggung lain maka dapat diganti dengan fotokopi dokumen yang telah dilegalisir oleh rumah sakit disertai dengan surat rincian pembayaran dari Penanggung Lain tersebut
Melampirkan rincian obat-obatan dari rumah sakit yang diresepkan dan dikonsumsi selama perawatan termasuk apabila berobat di luar negeri
Menyerahkan hasil pemeriksaan yang dilakukan selama perawatan (laboratorium, rontgen, patologi anatomi, EKG dan lain-lain)
Surat keterangan/ dokumen lainnya yang mungkin diperlukan
 

Prosedur Klaim Penggantian Biaya Akibat Kecelakaan
Menyerahkan dokumen di atas dengan tambahan dokumen antara lain:

Melampirkan Surat Kecelakaan dari kepolisian bila kecelakaan lalu lintas dan dari tempat bekerja bila kecelakaan kerja
Surat keterangan/ dokumen lainnya yang mungkin diperlukan.
 

Prosedur Pengajuan Klaim Kesehatan Setelah Rawat Inap
Melampirkan kuitansi pembelian obat-obat disertai dengan copy resep.
Mengisi Formulir Pengajuan Klaim dan Surat Keterangan Dokter

 

Formulir :

Formulir Pengajuan Klaim

Surat Keterangan Dokter

Surat Keterangan Ahli Waris

Perhitungkan anggaran Anda dengan cara mudah di sini

Buat rencana masa pensiun Anda sekarang! Hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana, kami akan bantu menghitung rencana keuangan untuk masa pensiun Anda.

Butuh bantuan ?