Merupakan fasilitas kemudahan yang diberikan ketika Anda dirawat di rumah sakit rujukan atau rekanan dari Admedika tanpa perlu membayar tunai namun cukup dengan menunjukan kartu peserta dan kartu identitas kepada petugas pendaftaran.
Proses Klaim Cashless
Fasilitas Cashless di Malaysia & Singapura
Fasilitas Cashless di Malaysia tersedia untuk Anda yang memiliki Sequis Q Health Platinum Plus Rider dengan Plan 1000 keatas, dan Sequis Q Infinite Medcare Rider. Fasilitas Cashless Singapura hanya tersedia untuk Sequis Q Infinite Medcare Rider.
Ikuti langkah-langkah berikut:
- Pilih rumah sakit yang Anda inginkan
Daftar rumah sakit rekanan Sequis dapat dilihat di link ini atau diunduh melalui Sequis Mobile App.
- Administrasi rawat inap yang mudah dan cepat
Pilihan untuk mendapatkan pelayanan di rumah sakit.
a. Pendaftaran dengan menghubungi:
- AdMedika 24 Jam Hotline Service:
- (021) 29647300 (untuk perawatan di Indonesia)
- (021) 80662206 (untuk perawatan di Luar Negeri)
- IA (International Assistance)
- 1800-220-911 Malaysia toll free
- 800-492-2252 Singapore toll free
- (+60) 379621814 International line
- Verifikasi dan pendaftaran ke rumah sakit yang Anda pilih.
- Mendatangi rumah sakit yang Anda pilih setelah menerima konfirmasi.
- Kartu kepesertaan Anda diproses kemudian menerima informasi cakupan perawatan, deposit jaminan*** dan menandatangani surat pernyataan.
b. Langsung mendatangi rumah sakit dengan menunjukkan kartu kepesertaan** dan kartu identitas.
Petugas rumah sakit akan memproses kartu kepesertaan. Anda akan menerima informasi cakupan perawatan, deposit jaminan dan Anda akan menandatangani surat pernyataan.
- Proses keluar RS yang mudah
- Anda menerima konfirmasi keluar RS dan petugas rumah sakit akan memproses kartu kepesertaan.
- Setelah beberapa saat, Anda menerima struk pengesahan dan menandatangani formulir kepulangan serta menyelesaikan keperluan administrasi dan membayar kelebihan biaya jika ada (sesuai dengan manfaat asuransi yang dimiliki).
*Syarat dan ketentuan mengikuti Polis. Administrasi Pelayanan Kesehatan di Indonesia dilakukan oleh Admedika dan IA (International Assistance) untuk pelayanan di Malaysia & Singapura
**Jika Kartu kepesertaan Anda hilang / tertinggal, mohon menghubungi AdMedika Hotline service 24 jam.
***Deposit adalah sejumlah dana yang harus di serahkan kepada pihak rumah sakit untuk membayar ekses yang terjadi selama perawatan. Jika terdapat sisa dana atau dana tersebut tidak digunakan, maka dana tersebut akan dikembalikan kepada klien pada saat kepulangan.