Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Alasan Perlu Membeli Asuransi Pendidikan untuk Anak

12 November 2021



Setiap orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Termasuk untuk urusan pendidikan mereka. Tak dapat dipungkiri, orang tua ingin sang buah hati mendapatkan pendidikan yang berkualitas dengan harapan anak bisa memiliki masa depan yang cerah pada masa depan. 

Nah, banyak orang tua rela bekerja keras atau memiliki pekerjaan ‘sampingan’ agar anak bisa mendapatkan pendidikan terbaik. Namun kadang, orang tua harus menerima kenyataan pahit bahwa mengandalkan penghasilan saja tidak cukup. 

Sekadar informasi, efek inflasi yang terjadi nyaris setiap tahun membuat biaya pendidikan anak juga ikut terkerek. Jadi tabungan Rp50 juta pada saat ini belum tentu cukup untuk membayar biaya sekolah pada 10-15 tahun mendatang.

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Cara Mendapatkan Asuransi Pendidikan Terbaik
Keuntungan Memiliki Asuransi Pendidikan Anak
Asuransi Pendidikan, Perlu atau Tidak?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?

Namun, ada cara untuk mengatasi problem itu. Kenaikan harga pendidikan terasa tidak akan memberatkan bila orang tua sudah merencanakan keuangan dengan instrumen asuransi pendidikan. Apa saja keuntungan yang bisa didapat orang tua dengan memiliki asuransi pendidikan? Berikut beberapa di antaranya: 

1.    Membantu Pengelolaan Keuangan 
Asuransi pendidikan akan membantu Anda mengatur keuangan keluarga dengan lebih baik. Ibaratnya, Anda ‘dipaksa’ untuk menabung. Namun, paksaan itu berujung dengan ketersediaan dana pendidikan anak. Bayangkan bila Anda tidak memiliki asuransi pendidikan. Uang sisa dari gaji kemungkinan besar akan digunakan untuk keperluan konsumtif. 

2.    Memberikan Ketenangan 
Asuransi pendidikan bisa memberikan perasaan aman dan tenang. Sebab, Anda dan pasangan tahu bahwa dana pendidikan anak sudah terjamin. Termasuk terjamin bila Anda sebagai orang tua mengalami musibah yang membuat kehilangan pendapatan. 

3.    Tidak Perlu Repot Mencari Biaya Tambahan
Dengan memiliki asuransi pendidikan, orang tua bisa leluasa mengatur keuangan untuk investasi, menabung, buka usaha, dan sebagainya. Selain itu, orang tua juga tak perlu resah bila biaya pendidikan anak meningkat tajam pada masa depan. Sebab, semua dana yang dibutuhkan sudah tersedia dari asuransi pendidikan. 

Semoga Anda dan pasangan menyadari arti penting memiliki asuransi pendidikan untuk sang buah hati. Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli asuransi Pendidikan Sequis. Bila tertarik, Anda dapat menghubungi Sequis melalui layanan live chat dengan Sequis Personal Assistant di www.sequis.co.id. Anda juga dapat menghubungi layanan konsumen Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 dan email ke alamat care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?