Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi yang Perlu Anda Punya Agar Dana Pendidikan Terjamin

22 Pebruari 2023



Menjadi orang tua penuh dengan tanggung jawab. Salah satunya adalah tanggung jawab memberikan anak kepastian pendidikan yang layak. Sebuah tugas yang penuh tantangan. Sebab, biaya pendidikan tidaklah murah. Bahkan, biaya pendidikan terus meningkatkan setiap tahun.

Salah satu langkah yang bisa diambil orang tua guna mengantisipasi kenaikan biaya pendidikan adalah dengan membeli asuransi pendidikan. Mekanismenya, Anda membayar premi sesuai dengan kesepakatan antara Anda dan perusahaan asuransi. Lalu pihak perusahaan asuransi akan mencairkan sejumlah dana sesuai jadwal yang ada dalam ketentuan polis asuransi pendidikan yang Anda pilih. Manfaat dari asuransi pendidikan sebetulnya bukan hanya nilai tunai. Selain itu, ada pula Uang Pertanggungan (UP) bila pencari nafkah meninggal dunia.

Baca Juga
Rencanakan Dana Pendidikan Anak Sejak Awal Tahun 2023
3 Cara Mudah Menyiapkan Dana Pendidikan Anak
2 Hal yang Bikin Orang Tua Wajib Beli Asuransi Pendidikan
Sequis Bantu Orang Tua Menyekolahkan Anak Hingga Luar Negeri
Hal yang Membuat Klaim Asuransi Pendidikan Menjadi Susah

Lalu bila pemegang polis/Tertanggung meninggal dunia, apakah asuransi pendidikan akan berhenti? Tentu tidak, sebab dana tunai akan tetap diberikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam polis tanpa keluarga harus membayar premi.  

Berikut ini beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan bila membeli asuransi pendidikan:
1.    Menjamin dana pendidikan anak  

Perusahaan asuransi akan mengelola dana yang sudah disetorkan untuk kepentingan pendidikan anak Anda. Bila musibah menimpa orang tua (meninggal dunia atau mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap total, Uang Pertanggungan (UP) akan diberikan kepada ahli waris. Bisa pula diberikan pada tahapan-tahapan pendidikan tertentu, yaitu ketika masuk sekolah dasar, sekolah menengah, sekolah atas, dan kuliah.  

2.    Asuransi pendidikan sebagai alat menghindari perubahan ekonomi
Sistem ekonomi di tiap negara bergerak secara fluktuatif dari waktu ke waktu. Hal ini bisa menyebabkan adanya risiko penurunan nilai mata uang karena inflasi. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi di sektor pendidikan di Indonesia mencapai 3,81% per Februari 2020. Bahkan kenaikan rata-rata uang masuk sekolah dan universitas di dalam negeri berkisar 10%-15% per tahunnya.

Jadi, uang masuk perguruan tinggi yang berada di kisaran Rp20-50 pada saat ini bisa meningkatkan hingga puluhan hingga ratusan persen pada 10-15 tahun mendatang. Dengan memiliki asuransi pendidikan, Anda tak perlu risau dengan kenaikan harga itu karena perusahaan asuransi sudah menyediakan dana pendidikan yang dibutuhkan.

Sudahkah Anda memiliki asuransi pendidikan untuk anak? Bila belum, asuransi pendidikan dari Sequis dapat menjadi alternatif yang dapat Anda pertimbangkan. Baca profil produk-produk selengkapnya dengan klik di sini. Atau Jika Anda membutuhkan panduan lebih intensif dari personal care Sequis, hubungi di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?