Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jangan Beli Asuransi Pendidikan Sebelum Mengetahui Hal Ini!

12 November 2021



Memilih asuransi pendidikan terbilang susah susah gampang. Memilih asuransi pendidikan menjadi mudah bila orang tua sudah tahu kebutuhan, produk, dan rencana pendidikan anak. Namun menjadi sulit bila orang tua kurang paham produk asuransi dan belum punya rencana konkret tentang pendidikan anak. 
Bagi yang masih awam tentang asuransi pendidikan, silakan cek ulasan berikut ini: 

1.    Mana yang Lebih Memberikan Keuntungan, Asuransi Pendidikan vs Tabungan Pendidikan?
Menabung berarti menyimpan dana untuk kebutuhan pada masa depan. Uang tabungan bisa langsung ‘hangus’ bila terjadi musibah yang tidak terduga seperti sakit, kecelakaan, dan meninggal dunia. Karena tabungan tidak memiliki Uang Pertanggungan. Ini berbeda dengan asuransi pendidikan.

Di asuransi, nasabah akan memberikan Uang Pertanggungan untuk risiko-risiko tersebut. Contoh, ahli waris akan mendapatkan uang Pertanggungan bila Tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap yang berakibat tidak bisa bekerja dan kehilangan pendapatan. Nah, Uang Pertanggungan itu bisa digunakan oleh ahli waris untuk membayar biaya pendidikan. 

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Cara Mendapatkan Asuransi Pendidikan Terbaik
Keuntungan Memiliki Asuransi Pendidikan Anak
Asuransi Pendidikan, Perlu atau Tidak?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?

2.    Berapa Besaran Premi yang Harus Saya Bayarkan untuk Asuransi Pendidikan?
Premi yang perlu dibayarkan untuk asuransi pendidikan sangat variatif. Setiap orang bisa memiliki besar premi yang berbeda. Mengapa? Karena hal ini akan tergantung dari seberapa besar kebutuhan dana pendidikan anak Anda pada masa depan, usia anak, dan jangka waktu mempersiapkan dananya. Semakin lama waktu yang dibutuhkan biasanya akan semakin kecil premi asuransi kesehatan yang Anda bayarkan.

3.    Siapa yang sebaiinya dijadikan sebagai Tertanggung? 
Beberapa orang tua ada yang mencamtumkan nama anak sebagai Tertanggung. Hal ini kurang tepat. Seharusnya proteksi diberikan kepada orang tua selaku pencari nafkah. 

Semoga informasi singkat di atas bisa menambah pengetahuan Anda tentang asuransi pendidikan. Bila sudah tertarik untuk memiliki asuransi pendidikan, ada baiknya memilih asuransi pendidikan Sequis. Bila tertarik, Anda dapat menghubungi Sequis melalui layanan live chat dengan Sequis Personal Assistant di www.sequis.co.id. Anda juga dapat menghubungi layanan konsumen Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 dan email ke alamat care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?