Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mencapai Resolusi Tahun Baru Tanpa Gagal

13 Desember 2022



Awal tahun adalah saat yang tepat untuk menjalani hidup yang lebih baik. Perubahan tersebut dapat diwujudkan dengan usaha dan komitmen. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari mental, kekuatan fisik, hingga strategi pencapaian.  

Faculty Head Sequis Quality Empowerment Yan Ardhianto, AWP, RFP, IPP mengatakan tidak perlu terburu-buru dalam memulai resolusi yang Anda impikan. “Step by step adalah cara mengawali resolusi dengan baik agar tercapai sesuai rencana. Pelan-pelan saja dan tak perlu langsung ‘berlari’ mengejar semua mimpi di tahun ini. Hal ini mengingat ketika terburu-buru justru tanpa disadari kegagalan lebih berpotensi terjadi karena hal kecil yang Anda abaikan atau lewatkan,” ujar Yan.

Lantas, apa saja yang harus dilakukan agar resolusi di tahun ini dapat segera terwujud? Berikut beberapa tips yang dibagikannya agar Anda dapat mewujudkan resolusi 2023:

Susun To do List yang Detail
Susun resolusi tahun baru Anda secara detail. Anda perlu merancang daftar aktivitas yang perlu dilakukan agar resolusi tahun baru tersebut tercapai. Hal ini dapat dimulai dengan membuat daftar aktivitas tersebut secara bulanan untuk kemudian Anda akselerasi lagi menjadi aktivitas mingguan ketika Anda sudah terbiasa. Contohnya jika Anda ingin berlibur dan memerlukan budget tertentu maka Anda bisa membuat rincian jumlah yang perlu dipersiapkan, target jangka waktu meraih budget tersebut berikut jumlah yang diperlukan secara bulanan.

Lakukan Satu Hal dalam Satu Waktu
Seperti sarannya di awal untuk melakukan aktivitas step by step, Yan mengingatkan dalam setahun Anda hanya punya 12 bulan. Tanyakan kepada diri Anda ada hal apa yang ingin diraih dan apakah mungkin dapat diwujudkan sekaligus? Bila Anda ingin mengubah hidup atau gaya hidup, jangan langsung mengubahnya secara sekaligus. Buatlah dulu daftar rencana dan jalani resolusi tersebut satu per satu dalam kurun waktu tertentu. Ketika satu impian sudah selesai, baru lanjutkan ke resolusi lainnya. Dengan melakukan perubahan secara terstruktur maka kesempatan Anda untuk meraih pencapaian dengan hasil yang berkualitas pun lebih besar.

Baca Juga
Tips Mengatur Keuangan Setelah Menikah
Mengatur Keuangan Dalam Berumah Tangga
Cara Mengatur Keuangan ala First Jobber
Asuransi Bisa Membantu Anda Mengatur Keuangan
Mengatur Keuangan Keluarga di Tengah Pandemi
Mahasiswa Perlu Mengatur Keuangan, Ini Caranya!

Siap Antisipasi Kegagalan
Kemungkinan resolusi Anda berisiko gagal tentu selalu ada. Terlebih di tahun 2023 ancaman isu resesi cukup berhembus dengan kencang. Oleh karena itu Anda harus mengantisipasi seandainya hal itu terjadi. Tidak perlu khawatir berlebihan karena tanpa ancaman resesi pun hidup Anda akan selalu penuh risiko. Hal bijaksana yang dapat dilakukan untuk mengantisipasinya antara lain dengan melakukan mitigasi risiko. Mitigasi tersebut bisa dilakukan antara lain dengan melakukan diversifikasi investasi, meningkatkan dana darurat, dan melengkapi anggota keluarga dengan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan demi menjaga likuiditas keuangan. Dengan pemetaan mitigasi yang berpotensi Anda hadapi, kelak jika risiko seperti resesi benar terjadi maka Anda sudah siap untuk menghadapinya. Bayangkan jika tidak ada langkah antisipasi yang dilakukan tentu Anda bisa panik dan berpotensi salah mengambil keputusan.

Terkait siap antisipasi risiko dengan berasuransi, Anda mungkin berpikir bahwa asuransi yang terbaik adalah yang berpremi mahal. Namun sebaliknya, memiliki asuransi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial salah satunya bisa lewat Super You by Sequis Online, asuransi sudah bisa dibeli mulai dari Rp30 ribuan. Nilai perlindungan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan membayar. Dengan harga yang terjangkau, banyak manfaat tersedia untuk melindungi nasabah tanpa perlu melewati prosedur cek kesehatan.

Itulah  beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar resolusi di tahun baru ini dapat terwujud dengan baik. Untuk memastikan semua resolusimu dapat tercapai dengan baik, Anda perlu mendukungnya dengan memberikan perlindungan terhadap orang-orang tercinta. Hal ini dapat terwujud bersama Sequis yang memiliki beragam pilihan produk asuransi jiwa dan kesehatan dengan banyak ragam manfaat. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa berkonsultasi dengan tenaga pemasar Sequis dengan klik Find Agent atau menghubungi Sequis Care di nomor (62-21) 2994-2929 atau email ke care@sequislife.com.
 

Butuh bantuan ?