Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

`Sulap` Pekarangan Rumah Agar Betah di Rumah

7 September 2020



Merasa penat karena harus berdiam di rumah saat pandemi covid-19. Tetapi, takut untuk berjalan-jalan ke pusat pertokoan atau fasilitas publik. Berarti ini saatnya Anda mengatur kembali kegiatan dan rutinitas di rumah agar penuh warna. Salah satunya adalah mengubah tata letak atau fungsi ruangan agar Anda seakan masuk ke ruangan yang baru. Hal ini dapat menjadi alternatif untuk mengurangi rasa bosan. Misalnya saja jika punya halaman yang selama ini kurang dimanfaatkan saatnya untuk melakukan `sulap’ agar menjadi tempat yang menarik. 

Jika sudah ada tanaman, Anda bisa menggeser posisinya, menambah jumlahnya, atau menyiangi rumput yang ada. Jika halaman kosong tanpa bunga, coba mampir ke penjual tanaman dan belilah beberapa tanaman yang murah dan bisa ditanam sendiri oleh Anda.

Perhatikan juga kondisi dindingnya apakah perlu dicat ulang, apakah perlu ditambahkan beberapa furniture agar anggota keluarga dapat duduk menikmati taman baru Anda, apakah penerangan masih memadai apa sudah harus diganti. Lalu apalagi yang bisa dimodifikasi, ditambahkan, atau diubah agar halaman bisa dimanfaatkan untuk bercengkerama atau bahkan berolahraga.

Jika kesulitan soal ide, tidak usah khawatir. Anda tidak perlu bersusah payah untuk membayangkan atau membuat sketsanya. Banyak panduan teknis tersedia di media sosial, dari foto hingga video-video tutorial yang dapat Anda ikuti. Kemudian, ajaklah keluarga Anda untuk ikut terlibat mempercantik halaman lalu bagikan hasilnya ke akun media sosial.

Dengan begitu, Anda telah menjadi inspirasi bagi para follower Anda. Dengan demikian, tidak hanya Anda dan keluarga yang memiliki kesibukan baru dengan kegiatan yang positif, tetapi di luar sana banyak orang terinspirasi dengan ide dan karya Anda. Jadi, jangan bosan dan mengeluh lagi ya, teruslah berkarya agar hati juga senang dan imunitas pun terjaga.

Butuh bantuan ?