Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Pelayanan Baik Front Liner, Nilai Plus Bagi Konsumen

16 September 2017



Saat liburan akhir pekan bersama keluarga, Anda biasanya akan pergi jalan-jalan ke toko, misalnya ke toko buku, baju, mainan, pernak-pernik dan lain sebagainya. Ada beberapa hal penting yang biasanya dilakukan oleh Customer Service atau front liner toko yang akhirnya menjadi bahan pertimbangan Anda untuk keputusan pembelian sebuah barang dan akhirnya memutuskan toko tersebut menjadi toko langganan keluarga Anda. Pelayanan yang diberikan seharusnya dapat membuat Anda merasa diterima dan dihargai. Berikut beberapa hal yang seharusnya dilakukan front liner saat melayani konsumen:

1.Senyuman tulus
Senyum yang tulus datang dari dalam hati dan tidak dibuat-buat membuat konsumen merasa nyaman.


2. Sikap yang hangat, juga bersemangat
Sikap yang hangat, ramah, dan juga bersemangat dalam melayani akan membuat konsumen betah berlama-lama dan menjadi tertarik untuk membeli.


3. Pemberian salam
Ucapan selamat datang dari front liner toko saat konsumen datang akan membuat mereka merasa dihargai dan diterima dengan baik.


4. Menyebutkan nama pelanggan
Jika front liner mampu menyebutkan nama, maka pelanggan akan merasa mendapatkan perhatian lebih dan merasa lebih dekat.


5. Bahasa tubuh yang baik
Bahasa tubuh memberikan makna penting bagi konsumen, dapat dilihat dari mengangguk, sikap tangan, pandangan mata dan ekspresi serta fokus pada kepentingan konsumen.


6. Tata bahasa yang baik
Standardisasi penggunaan tata bahasa yang baik, sopan, dan tidak dibuat-buat serta berempati atas masalah yang dimiliki pelanggan juga menjadi nilai tambah.

Butuh bantuan ?