Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Seberapa Penting Asuransi Pendidikan Anak?

17 Agustus 2022


asuransi pendidikan berfungsi untuk menjamin biaya pendidikan anak


Menjamin anak mendapat pendidikan terbaik menjadi salah satu tugas utama orang tua. Dengan pendidikan terbaik, anak punya kesempatan tumbuh menjadi sosok yang cerdas dari sisi intelektual dan emosional.

Meski begitu, pendidikan terbaik membutuhkan biaya yang mahal. Bila tidak memiliki perencanaan keuangan yang matang, orang tua bakal kesulitan menyanggupi biaya yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah.

Baca Juga
Memiliki Asuransi Pendidikan Demi Menjaga Masa Depan Anak
Hal yang Bisa Menggagalkan Klaim Asuransi Pendidikan Anak
3 Cara Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak
Pusing Mikirin Dana Pendidikan Anak? Yuk Simak Tips Ini
Wujudkan Asa Kuliah di Universitas Terbaik di Korea Selatan

Asuransi pendidikan adalah jawaban atas kerisauan orang tua dalam menyiapkan dana pendidikan. Dalam praktiknya, asuransi pendidikan berfungsi untuk menjamin biaya pendidikan anak. Mekanismenya, Anda membayar premi sesuai dengan kesepakatan antara Anda dan perusahaan asuransi. Lalu pihak perusahaan asuransi akan mencairkan sejumlah dana sesuai jadwal yang ada dalam ketentuan polis asuransi pendidikan yang Anda pilih. Agar makin meyakinkan Anda terhadap asuransi pendidikan, yuk simak penjelasan mengenai hal-hal positif yang bisa didapat bila memiliki produk asuransi satu ini:

1. Terhindar dari inflasi
Biaya pendidikan di Indonesia mengalami inflasi mencapai 10-20 persen per tahun. Itu artinya, uang sekolah yang harus Anda bayarkan bertambah tiap anak naik kelas. Persoalan mengenai hal itu tak bakal Anda pusingkan bila memiliki asuransi pendidikan. Sebab, asuransi pendidikan akan menanggung biaya sekolah anak hingga ke perguruan tinggi.

2. Menjamin ketersediaan uang sekolah anak
Kesehatan seseorang tidak ada yang bisa tebak. Untuk saat ini, para orang tua mungkin masih bugar dan sigap mencari uang. Namun, kondisi yang sama belum tentu terjadi pada 5-10 tahun mendatang. Ada pula yang masih sehat bugar namun mengalami kesulitan keuangan akibat terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sebuah kisah nahas yang lazim terjadi pada masa pandemi covid-19.

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Kiat-kiat Memahami Polis Asuransi Pendidikan Anak
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?
Jelang Tahun Ajaran Baru, Kenali Asuransi Pendidikan Terbaik

Keuangan keluarga tentunya bakal terganggu bila dua musibah itu menimpa Anda. Potensi biaya sekolah anak menjadi terbengkalai pun membesar. Nah, kekhawatiran atas skenario terburuk itu bisa sedikit berkurang bila Anda memiliki asuransi pendidikan. Bila orang tua harus berhenti bekerja karena sakit atau terkena PHK, biaya sekolah anak tetap terjamin karena sudah diasuransikan melalui asuransi pendidikan.

3. Punya manfaat proteksi jiwa
Asuransi pendidikan memberikan proteksi jiwa kepada tertanggung. Bila tertanggung meninggal dunia, asuransi pendidikan akan memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris sesuai dengan nilai yang disepakati bersama. Nantinya, uang pertanggungan itu bisa digunakan oleh keperluan pendidikan ahli waris.

Jadi, sudahkah Anda memiliki asuransi pendidikan untuk anak? Bila belum, asuransi pendidikan dari Sequis dapat menjadi alternatif yang dapat Anda pertimbangkan. Baca profil produk-produk selengkapnya dengan klik di sini. Atau Jika Anda membutuhkan panduan lebih intensif dari personal care Sequis, hubungi di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?