Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Waspada Pneumonia, Gejalanya Mirip Covid-19

8 Pebruari 2023



Sejak 2020, seseorang yang mengalami sulit bernapas dan sering batuk diidentikan sedang mengidap virus covid-19. Padahal, diagnosis itu bisa salah karena sulit bernapas dan batuk yang tak kunjung usai juga bagian dari gejala pneumonia.

Menurut Cleveland Clinic dan beberapa sumber lainnya, pneumonia adalah infeksi di paru-paru yang disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur. Dalam praktiknya, jaringan saraf penderita pneumonia akan membengkak dan memunculkan cairan/nanah di dalam paru-paru. Bila tidak ditangani secara cepat, penderita akan mengalami demam atau flu, kesulitan bernapas, serta batuk terus-menerus.
Gejala pneumonia biasanya akan muncul secara tiba-tiba. Bahkan bisa muncul dalam waktu 24-48 jam. Beberapa gejala pneumonia yang sering muncul, di antaranya:

1. Batuk kering atau batuk berdahak
2. Kesulitan untuk bernapas, bahkan ketika beristirahat
3. Detak jantung yang cepat
4. Suhu tubuh tinggi
5. Merasa tidak enak badan
6. Berkeringat atau menggigil kedinginan
7. Kehilangan nafsu makan
8. Nyeri di bagian dada yang akan semakin parah ketika bernapas atau batuk.

Dalam beberapa kasus, penderita pneunomia juga ada yang merasakan:
1. Batuk berdarah
2. Sakit kepala hebat
3. Kelelahan
4. Nyeri otot atau sendi

Intinya, penyakit pneumonia bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Oleh karena itu, setiap orang harus waspada terhadap penyakit ini. Jangan buru-buru diagnosis gejala batuk dan sesak napas yang dialami adalah terserang virus covid-19 karena bisa jadi itu tanda-tanda sedang mengalami pneumonia. Segera periksakan diri Anda ke dokter bila mengalami gejala-gejala tersebut.

Agar bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan yang optimal serta tidak terbebani biaya rumah sakit, silakan lindungi diri Anda dengan asuransi kesehatan. Ingat, beli asuransi kesehatan ketika Anda masih sehat. Dengan begitu, pengajuan asuransi Anda mudah disetujui dan berkesempatan mendapatkan asuransi dengan harga premi yang terjangkau.

Dari beragam asuransi yang ada pada saat ini, produk Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI) patut Anda pertimbangkan. Sebab, SOFI memberikan perlindungan komprehensif atas risiko penyakit kritis termasuk untuk penyakit-penyakit baru yang belum pernah ada sebelumnya. Selain itu, SOFI juga memberikan tambahan dana untuk memaksimalkan manfaat asuransi kesehatan Anda.

Beragam manfaat tersebut menjadi sebuah nilai plus yang patut diapresiasi dan dipertimbangkan oleh calon nasabah. Dengan kemunculan SOFI pula Sequis menjadi perusahaan asuransi pelopor yang memberikan manfaat komprehensif di asuransi penyakit kritis dan belum ada di produk serupa lainnya di pasaran.

Keunggulan SOFI
1. Premi tetap selama masa perlindungan asuransi plus pengembalian premi hingga 150% bila tidak ada klaim selama masa perlindungan asuransi
2. Memberikan perlindungan atas beragam penyakit kritis & kegagalan fungsi organ. Termasuk untuk penyakit-penyakit baru yang belum pernah ada sebelumnya
3. Manfaat meninggal dunia berupa pengembalian premi hingga 150%
4. Hanya membayar premi 10 tahun terlindungi selama 25 tahun
5. Extra benefit asuransi gratis untuk anak berusia di bawah 18 tahun

Butuh bantuan ?