Wujudkan Asa Kuliah di Universitas Terbaik di Korea Selatan


Foto dok SNU


Semua hal 'berbau' Korea Selatan diminati oleh masyarakat di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia. Selain menyedot animo dari budaya, K-Pop, dan kuliner, Korea Selatan juga menjadi salah satu tujuan negara yang banyak diminati siswa untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. 

Kebetulan, Korea Selatan termasuk negara yang memiliki beberapa perguruan tinggi yang masuk daftar universitas terbaik di dunia. Mau tahu apa saja universitas di Korea Selatan yang wajib masuk 'bucket list' pendidikan Anda dan anak Anda? Yuk simak ulasan mengenai Universitas terbaik di Korea Selatan yang dilansir dari US News Best Global Universities berikut ini: 

1. Seoul National University
Seoul National University dinobatkan sebagai kampus nomor satu di Korea Selatan. Bila dilihat dari rangking global, universitas ini menempati urutan ke-130 terbaik di dunia. Sebagai tambahan informasi, universitas ini didirikan pada tahun 1946.

2.  Sungkyunkwan University
Sungkyunkwan University (SKKU) menempati posisi kedua sebagai universitas terbaik di Korea selatan dengan meraih skor 62,4 poin. Universitas ini dikenal memiliki jurusan drama dan seni pertunjukan terbaik. SKKU merupakan universitas tertua di Korea Selatan. Didirikan pertama kali pada tahun 1398 pada masa kerajaan Joseon.

3. Korea University
Korea University merupakan salah satu universitas swasta terkenal di Kota Seoul, Korea Selatan. Universitas ini punya dua kampus yang terletak di Kota Seoul dan Kota Sejong. Korea University sudah bekerja sama dengan banyak institusi pendidikan ternama di dunia. 

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Kiat-kiat Memahami Polis Asuransi Pendidikan Anak
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?
Jelang Tahun Ajaran Baru, Kenali Asuransi Pendidikan Terbaik

4. Korea Advanced Institute of Science and Technology 
Sesuai namanya, universitas ini berfokus ke sains dan teknologi. Jurusan yang paling terkenal dari KAIST di antaranya kimia, biologi, teknik biomedis, neurosains, dan robotik.  

5. Yonsei University 
Universitas ini dikenal memiliki jaringan global yang sangat luas dan sudah kolaborasi intensif dengan lebih dari 660 universitas di Asia Timur dan dunia. Universitas Yonsei memberikan kontribusi signifikan di semua bidang penelitian akademik utama, termasuk bidang kedokteran, biokimia, kesehatan manusia, teknik, ilmu material, kimia, dan ilmu saraf, serta bidang humaniora.

Baca Juga
Asuransi Pendidikan, Solusi Jitu Raih Pendidikan Terbaik
Cara Membeli Asuransi Pendidikan Sequis
Pilihan Menyiapkan Dana Pendidikan, Mana yang Terbaik?
Cara Orang Tua Modern Menyiapkan Dana Pendidikan Anak
Dana Pendidikan Terjamin dengan Asuransi Pendidikan Sequis

Menyiapkan dana pendidikan dengan berasuransi
Anda kini sudah menjadi orang tua dan belum ada kesempatan kuliah di luar negeri sewaktu muda? Tenang, wujudkan mimpi ke anak Anda. Sebagai orang tua, Anda tinggal membimbing pendidikan anak agar bisa lolos kualifikasi kampus-kampus di Korea Selatan yang sudah diidamkan.

Urusan dana? Silakan serahkan ke asuransi pendidikan. Orang tua atau pemegang polis menabung secara rutin ke perusahaan asuransi dan mendapat timbal balik keuntungan berupa sejumlah dana untuk biaya Pendidikan.

Orang tua juga tidak perlu khawatir bila salah satu dari orang tua selaku pemberi nafkah utama mengalami musibah (misal meninggal dunia). Sebab dengan asuransi pendidikan, perusahaan asuransi juga akan membayarkan Uang Pertanggungan (UP) yang juga bisa dipergunakan untuk dana pendidikan. 

Sequis memiliki produk asuransi pendidikan yang dirancang khusus untuk membantu orang tua menyekolahkan anak di luar negeri. Produk tersebut adalah Sequis Global Eduplan Insurance. Silakan kunjungi www.sequis.co.id atau berkonsultasi dengan layanan Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 untuk memahami lebih detail mengenai produk tersebut.

Butuh bantuan ?