Mohon Maaf untuk saat ini layanan kami sedang Offline.
Jam operasional layanan kami yaitu pada hari Senin-Jum'at pada jam 08.15-17.00 WIB
Untuk informasi layanan diluar waktu tersebut dapat mengakses email :
Layanan Individu : care@sequislife.com
Layanan Group/ Perusahaan / : fscare.group@sequislife.com
Sequis eZ dan Sequis Online: Transformasi Digital Sequis
Sequis eZ dan Sequis Online: Transformasi Digital Sequis
- Upaya Sequis untuk menyasar konsumen individual, tidak hanya bertumpu pada jalur pemasaran agen, namun juga melakukan perluasan lini ke pemasaran digital melalui pengembangan sistem aplikasi multi platform
- Uuntuk melakukan penetrasi pasar, Sequis memanfaatkan lini digital berbasis customer experiences dengan meluncurkan digital channel yang dapat diakses dengan mudah (simple product), sederhana (easy buying process), sistem digitalisasi (digital)s erta menguntungkan (value for money)
Jakarta–21 Januari 2016, Memantapkan jalur pemasaran horizontal, Sequis melakukan transformasi era sales digital dengan meluncurkan Sequis eZ, yaitu sistem aplikasi multi platform yang tersedia di semua platform mobile device berbasis android dan iOS, windows seperti tablet, iPad, laptop serta berbasis online (web) pada PC yang dapat digunakan oleh aparat pemasaran Sequis kapan dan di mana saja. Sequis juga menyediakan akses situs digital channel untuk calon nasabahnya yang dinamakan Sequis Online, yang menawarkan produk simpel dengan proses pembelian yang mudah.
“Berbisnis dengan model lama akan membuat perusahaan kehilangan kesempatan untuk menunjukkan keunggulan kompetitif. Tren pemasaran digital telah mengubah cara perusahaan menjalankan bisnisnya. Internet dan perangkat mobile telah menjadi platform penting bagi dunia bisnis untuk berkomunikasi dengan konsumen, hal ini juga terjadi pada industri asuransi, yaitu penjualan asuransi tidak hanya dapat dilakukan secara konvesional namun juga melalui lini digital. Kami pun memantapkan diri siap masuk ke era digital dengan melakukan perluasan lini pada layanan bisnis yaitu menyediakan aplikasi online berbasis web maupun offline untuk aparat pemasaran”, ujar Tatang Widjaja, President Director and CEO Sequis Life & Sequis Group.
Di sisi lain, Sequis menyadari bahwa setiap orang membutuhkan perlindungan asuransi, masalahnya adalah terkadang mereka tidak memahami apa yang dibeli begitu juga manfaatnya. “Melalui Sequis Online, kami memperkenalkan bahwa memahami asuransi dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Sequis Online hadir untuk menjadi inovasi asuransi termurah–termudah–tercepat” tambah Tatang
Sequis eZ, one power tool for everything!
Sequis eZ adalah sistem aplikasi multiplatform untuk membuat perencanaan keuangan dan ilustrasi yang terintegrasi yang dapat digunakan oleh aparat pemasaran Sequis kapan dan di mana saja. Dengan Sequis eZ aparat pemasaran Sequis akan sangat dimudahkan utamanya pada proses penjualan dengan calon nasabah karena telah dilengkapi dengan presentasi penjualan standar dan komprehensif yang mudah digunakan.
Sequis eZ dirancang untuk penggunaan real time yaitu telah dilengkapi dengan fasilitas e-signature dan e-payment yaitu proses approval formulir SPAJ (Surat Pengajuan Asuransi Jiwa) tidak perlu menunggu waktu lama, dan proses underwriting lebih singkat dan mudah. Bahkan dokumen pun dapat di-capture oleh kamera. Dengan demikian proses penutupan penjualan menjadi praktis dan singkat.
Menurut Tatang, Sequis eZ, akan mempersingkat proses yang biasa dilalui oleh aparat pemasaran kepada calon nasabah yaitu menjadi lebih cepat dan mudah. Dengan adanya aplikasi ini, aparat pemasaran Sequis diharapkan dapat menjadi sales people yang siap memasuki era digital
“Kami menyadari dengan memanfaatkan teknologi dan perubahan lingkungan akan membantu meningkatkan produktivitas aparat pemasaran dan karyawan yaitu menyediakan sistem penjualan yang mampu mengitegrasikan perencanaan keuangan, ilustrasi pemasaran, underwriting dan e-submission (SPAJ elektronik). Dengan otomatisasi dan alur layanan yang lebih ramping dari penjualan hingga proses underwriting, akan memudahkan kami mengelola dan memantau kinerja aparat pemasaran, meningkatkan efisiensi operasional serta meningkatkan citra perusahaan terutama menggaet generasi baru sebagai pengguna aktif teknologi. Upaya meningkatkan performa penjualan pada akhirnya berujung pada performa finansial perusahaan,” imbuhnya.
Sequis Online, little things matter!
Sequis Online adalah digital channel untuk calon nasabah yang ingin membeli produk Sequis secara langsung dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti. Situs ini dirancang dengan responsive web design sehingga tampilan situs dapat dibuka di segala device dengan tampilan yang mudah dibaca. Untuk mengunjungi situs ini, calon nasabah dapat mengakses melalui www.sequis.co.id atau langsung ke http://online.sequis.co.id.
Sequis Online memiliki kelebihan yaitu calon nasabah dapat menentukan sendiri jumlah Uang Pertanggungan (UP) dan besarnya premi. Polis disajikan dalam bentuk e-policy yang akan diterima nasabah pada hari yang sama setelah proses pembayaran selesai dilakukan. Cara membelinya disajikan sederhana, mudah dipahami; hanya dalam hitungan menit (±15 menit). Situs Digital Channel ini juga dilengkapi dengan sistem pembayaran terintegrasi, dan nasabah dapat melakukan transaksi secara aman. Calon nasabah dapat memilih untuk membeli satu hingga 3 produk sekaligus pada saat yang bersamaan hanya dengan memasukan Nama dan Tanggal lahir. Produk yang ditawarkan ber-premi murah, calon nasabah dapat menentukan sendiri besar premi yang ingin dibayarkan perbulannya, mulai dari harga Rp 33.000 /bulan.
Untuk menyempurnakan manfaatnya, tersedia fitur My Account, fitur ini khusus disediakan bagi nasabah yang telah melakukan pembelian melalui Sequis Online. Nasabah dapat mengakses rangkuman manfaat produk yang telah dibeli dan premi, serta polis yang diterima pada storage dimy account.
Rangkaian produk Sequis Online :
- My Life Protection
Produk ini dirancang untuk memberikan manfaat maksimal dengan harga termurah. Harga premi yang ditawarkan dimulai dari Rp 33.000/bulan untuk UP sebesar 100 juta. Jika meninggal akibat kecelakaan, akan diberikan penggantian 2x UP. Tersedia 3 jenis UP: 100 Juta, 200 Juta, 300 Juta. Perlindungan diberikan untuk musibah kematian, kecelakaan dan atau kehilangan anggota tubuh.
- My Hospital Protection
Produk ini ditujukan untuk meringankan beban biaya perawatan rumah sakit, baik rawat inap maupun UGD. Ditawarkan mulai dari harga Rp 39.500/bulan. Manfaat yang diberikan pertahun adalah 60 hari/tahun untuk biaya rawat inap dan 45 hari/tahun untuk biaya rawat harian ICU. Terdapat 4 pilihan UP: 20 juta, 30 juta, 40 juta, 50 juta. Besar biaya ICU yang diberikan 2x dari besarnya biaya harian yang didapatkan.
- My Critical Protection
Memberikan perlindungan dari resiko akibat tiga penyakit kritis: kanker, serangan jantung, dan stroke. Tersedia 3 jenis UP dimulai dari 100 Juta, 200 Juta, 300 Juta. Harga premi yang ditawarkandimulai dari Rp 28.500/bulan untuk UP 100 juta.
Ini adalah tahun keempat bagi kami untuk mencapai Vision 2020 – To Be THE Leading Life and Health Insurance in Indonesia. Denganmenciptakan strategi penjualan yang mampu memanfaatkan teknologi mobile dan web, kami optimis mampu menjadi perusahaan asuransi terpercaya”, tambah Tatang lagi.
Update Layanan Nasabah Sequis
Di bulan Desember 2015, Sequis melakukan revamp pada website Sequis dari www.sequislife.com
menjadi www.sequis.co.id. Dengan tampilan new look, fresh design and easy interface
Untuk melayani nasabah yang mobilitasnya tinggi, Sequis meluncurkan mobile apps Sequis untuk nasabah dan agennya yang berisi informasi penyakit kritis (critical illness) melalui ikon interaktif bergambar tubuh manusia yang bisa diunduh di App Store untuk iOS dan Google Play untuk Android. Tersedia juga daftar rumah sakit rekanan untuk klaim asuransi kesehatan dan proses klaim serta kontak ke pusat layanan nasabah dan alamat kantor pemasaran.
Sequis juga telah meluncurkan e-Claim yang resmi digunakan pada 11 Januari 2016. e-Claim adalah layanan klaim kesehatan dengan menggunakan media elektronik (E-Mail, WhatsApp dan LINE) di No. 082110002929 dan eclaim@sequislife.com. Untuk pengajuan e-Claim dilakukan berdasarkan ketentuan perusahaan: Pengajuan ECLAIM pada pukul 14.00 WIB atau sebelumnya di hari kerja maka akan diberikan keputusan via email atau SMS pada hari yang sama, namun jika klaim diajukan di atas pukul 14.00 WIB atau hari libur maka keputusan via email atau SMS pada H+1 hari kerja berikutnya.
Pengajuan klaim lewat WhatsApp dapat dilakukan oleh pemegang polis dan agen/leader dari pemegang polis tersebut. Jika diajukan oleh selain dari yang tersebut di atas, wajib mencantumkan
Nomor handphone terkini untuk proses klarifikasi. Untuk pengajuan e-Claim, nasabah harus melengkapi No polis, nama Tertanggung (pasien), no rekening Pemegang Polis dan nama lengkap pengaju klaim di bagian bawah pesan. Nasabah juga wajib menyerahkan foto Surat Keterangan Dokter (SKD) atau resume medis atau (ringkasan pasien pulang) (discharge summary), foto KP, foto kwitansi dan rinciannya, dengan jumlah totoal yang diajukan maksimal Rp.1 Juta per satu kali rangkaian perawatan.
Kinerja Keuangan Positif
Pada semester 2 tahun 2015, kinerja keuangan tercatat positif. Sequis berhasil membukukan kenaikan Total Aset dari Rp.15.258 Triliun menjadi Rp.15.367 Trilyun. Peningkatan juga terjadi pada Total Premi Bruto Sequis sebesar 12% yaitu Rp.2.894 Trilyun dari periode yang sama tahun 2014 sebesar Rp.2.580 Trilyun. Disusul kenaikan profit 38% dari Rp.532 Milyar menjadi Rp.735 Milyar. Pada Januari hingga Desember 2015, PT AJ Sequis Life dan PT AJ Sequis Financial telah memenuhi komitmennya yaitu melakukan pembayaran klaim untuk 881 kasus dengan total pembayaran senilai Rp 136, 58 Miliar serta untuk 35 kasus dalam pembayaran dollar sebesar 432.650 dollar US.
CLAIM REPORT (PAID) JANUARY - DECEMBER 2015 |
|||
CURRENCY |
CLAIM TYPE |
QUANTITY |
PAYMENT |
IDR |
Death Claim |
710 |
114.355.632.135,85 |
Premium Waive Claim |
115 |
16.438.424.965,00 |
|
Dismemberment Claim (TPD/PPD) |
5 |
72.666.666,00 |
|
Dread Disease |
51 |
5.715.500.000,00 |
|
TOTAL |
881 |
136.582.223.766,85 |
|
USD |
Death Claim |
35 |
432.650,04 |
Premium Waive Claim |
0 |
- |
|
Dismemberment Claim (TPD/PPD) |
0 |
- |
|
Dread Disease |
0 |
- |
|
TOTAL |
35 |
432.650,04 |