Mohon Maaf untuk saat ini layanan kami sedang Offline.
Jam operasional layanan kami yaitu pada hari Senin-Jum'at pada jam 08.15-17.00 WIB
Untuk informasi layanan diluar waktu tersebut dapat mengakses email :
Layanan Individu : care@sequislife.com
Layanan Group/ Perusahaan / : fscare.group@sequislife.com
Sequis Financial Jalin Kerja Sama Banccassurance dengan Bank Mayapada Melalui Produk Q Protection
"Melayani Dengan Komitmen Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik"
Jakarta, 1 Agustus 2018 - PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) menjalin kerja sama strategis untuk mengembangkan jalur distribusi bancassurance dengan menyediakan produk Q Protection bagi nasabah PT Bank Mayapada Internasional Tbk. Kerja sama ini dilakukan setelah mengantongi izin penjualan produk bancassurance dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 11 Juli 2018.
Kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh President Director Sequis Financial Pieter Wattimena dan Direktur Product dan E-Channel Bank Mayapada James Wang Tien Chen didampingi oleh Direktur Sales Sequis Financial Rizal Prajuga, Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi dan Direktur Bisnis Bank Mayapada Andreas Wiryanto serta disaksikan oleh CEO Sequis Group Tatang Widjaja.
Sequis Financial dan Bank Mayapada berharap melalui kerja sama antar kedua perusahaan dapat meningkatkan kepuasan serta loyalitas nasabah akan kebutuhan finansial dan proteksi dengan layanan satu pintu “One Stop Financial Solution” melalui penyediaan produk Q Protection di seluruh kantor pemasaran Bank Mayapada.
Pieter mengatakan tujuan kerja sama ini adalah memberikan alternatif solusi keuangan sekaligus proteksi diri kepada nasabah Bank Mayapada. “Ini adalah salah satu cara untuk membantu nasabah agar mampu mengelola risiko keuangan melalui produk tabungan perbankan karena telah mengandung perlindungan asuransi,” ujar Pieter. Menurut Pieter lagi, menabung sekaligus memberikan proteksi bagi diri dan keluarga akan membantu masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan saat ini, sekaligus melindungi kebutuhan masa depan hidup yang tak terduga atau dengan kata lain "Plan The Unplanned."
Pernyataan Pieter juga didukung oleh Hariyono. “Kami senang dapat bekerja sama dengan Sequis Financial karena memiliki tujuan yang sama dengan kami yaitu komitmen untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk finansial dengan menyediakan produk yang bermanfaat untuk mencapai kesejahteraan,” ujar Hariyono.
Menurut Hariyono, potensi penjualan produk asuransi melalui perbankan (bancassurance) di Indonesia masih besar sejalan dengan tuntutan bisnis di bidang jasa serta layanan Wealth Management yang semakin tinggi dan berkembang. “Produk Q Protection ini ditujukan untuk nasabah Bank Mayapada pada segmen high net worth individual. Layanan ini merupakan upaya perusahaan untuk membantu nasabah agar dapat mendapatkan manfaat asuransi serta perencanaan investasi untuk masa depan,” ujar Hariyono.
Menurut Pieter, melalui jalur distribusi banccassurance, Sequis Financial dapat memperluas jangkauan pasar asuransi ke banyak kota di Indonesia. Adapun, jalur distribusi banccassurance sepanjang tahun 2017 berkontribusi baru sekitar 10% pada perolehan total premi perusahaan, sedangkan sisanya sekitar 90% berasal dari Employee Benefit Business dan Telemarketing. "Kami berharap target perolehan total premi bisa meningkat 25% melalui kerja sama ini,” ujar Pieter.
Bagi bisnis Bank Mayapada, kemitraan ini juga tentunya akan mendukung pencapaian target perolehan Fee Based Income (FBI) tahun 2018. “Dalam kerja sama ini terdapat sinergis dalam bentuk pengembangan produk dan layanan serta diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pasar. Kerja sama bisnis ini tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak. Untuk Bank Mayapada, kami menargetkan dapat meningkatkan pencapaian fee based income dari bancassurance sebesar 43% dari target fee base income 2018,” ujar Hariyono.
Hariyono kembali menambahkan, bahwa asuransi menjadi bagian penting bagi pelayanan kepada nasabah sehingga melalui kemitraan ini Ia berharap dapat memberikan lebih banyak solusi untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Bank Mayapada memfasilitasi pemasaran produk-produk bancassurance tersebut melalui 216 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Kami akan melengkapi tenaga pemasaran dari kedua belah pihak dengan pengetahuan produk dan layanan dengan keahlian dari kedua perusahaan agar dapat melayani nasabah dengan baik,” tutup Pieter.