Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Lindungi Kesehatan Calon Ibu saat Hamil dengan Asuransi IMC

2 Maret 2023



Asuransi kesehatan kadang tidak masuk ke dalam kebutuhan prioritas para pasangan yang baru menikah. Biasanya, mereka lebih memprioritaskan kebutuhan lain seperti membeli kendaraan, beli rumah, atau membeli tiket untuk travelling.

Sebuah perencanaan keuangan yang sebetulnya berisiko.  Sebab, tabungan untuk beli rumah, kendaraan, atau pergi travelling bisa mendadak habis bila Anda dan pasangan tak memiliki asuransi kesehatan. Lalu pada saat yang bersamaan mendadak sakit sehingga perlu dirawat di rumah sakit.  Kondisi finansial bisa makin goyah bila diharuskan mengeluarkan kocek besar akibat penyakit yang diderita ternyata masuk dalam kategori penyakit kritis.

Agar hal seperti itu tidak terjadi, ada baiknya merancang ulang perencanaan keuangan Anda sejak baru menikah.  Pertama-tama, silakan diskusikan dengan pasangan bujet yang tersedia untuk bayar premi asuransi. Perlu diingat, makin tinggi premi, makin banyak cakupan serta manfaatnya. Begitu juga sebaliknya. Setelah mendapat bujet yang dirasa cocok, konsultasikan dengan agen untuk mendapatkan produk asuransi kesehatan yang tepat dengan bujet yang sudah ditentukan.

Saat sesi konsultasi dengan agen, jabarkan mengenai riwayat kesehatan Anda dan pasangan. Termasuk informasi mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan kesehatan, misal merokok, kebiasaan konsumsi junkfood, rutinitasolahraga, serta riwayat kesehatan orang tua dan saudara kandung. Lampirkan pula hasil medical check-up guna mengetahui kondisi kesehatan terbaru sehingga agen bisa merekomendasikan produk-produk yang bisa melindungi dari risiko penyakit yang berpotensi timbul.

Bagi pasangan yang berencana punya anak, Sequis merekomendasikan asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider Series Plan Lite (IMC Plan Lite). Produk asuransi kesehatan terbaru miliki Sequis ini memiliki manfaat biaya perawatan hingga Rp250 juta atas komplikasi pra dan pasca melahirkan. Dengan memiliki produk tersebut, para wanita juga punya kesempatan mendapatkan perawatan terbaik di rumah sakit yang ada di Indonesia dan Asia.

Tentunya, produk ini diharapkan bisa memberikan perlindungan kepada calon ibu dari sisi kesehatan dan finansial. Sehingga, semua tindakan medis yang diperlukan selama proses pra dan pascamelahirkan bisa dilakukan dengan cepat dan tepat sekaligus cover biaya yang harus dibayarkan. Untuk detail mengenai manfaat tersebut, silakan simak penjabarannya berikut ini:

Biaya yang ditanggung atas perawatan atas komplikasi pra dan pascamelahirkan
• Stillbirth
• pre-eclampsia/eclampsia
• abruptio placentae;
• placenta increta/percreta;
• amniotic fluid embolism;
• disseminated intravascular coagulation;
• postpartum haemorrhage requiring hysterectomy;
• pregnancy-induced hypertension;
• gestational diabetes mellitus.

Bila Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider, Anda bisa kunjungi www.sequis.co.id atau hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 serta  email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?