Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

2 Manfaat Utama Asuransi Kesehatan

9 November 2021



Menjaga kesehatan wajib dilakukan semua orang. Dengan memiliki tubuh yang sehat, masyarakat bisa melakukan aktivitas produktif yang bermanfaat, menghasilkan uang, hingga meraih cita-cita. Tetapi, sakit masih bisa muncul tanpa direncana. Hal yang kita bisa lakukan adalah mendeteksi penyakit sejak dini agar tidak berkembang menjadi penyakit serius. 

Sakit tentunya menimbulkan beragam kerugian. Selain harus mengeluarkan uang untuk berobat, kita juga tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari, bekerja, atau sekolah saat terbaring karena sakit. Uang yang harus dikeluarkan bisa sangat besar bila harus mendapatkan perawatan penyakit serius. 
Nah, Anda butuh asuransi kesehatan bila ingin hal buruk tersebut tidak terjadi. Dengan memiliki asuransi kesehatan, finansial Anda akan tetap ‘kokoh’ walau harus menghadapi biaya tagihan rumah sakit yang sangat besar.

Baca Juga
Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan
Kenapa Klaim Asuransi Ditolak?
Cari Tahu Cara Mengajukan Klaim

Intinya, asuransi kesehatan bukan alat untuk menghindari sakit dan bukan jaminan kesembuhan. Asuransi kesehatan berguna untuk melindungi finansial kita saat sakit. Dengan memiliki asuransi kesehatan, kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk berobat karena ada perusahaan asuransi yang akan menanggung biayanya. 

1.    Asuransi kesehatan memiliki manfaat dasar
Manfaat dasar dari asuransi kesehatan adalah pertanggungan utama untuk biaya perawatan di rumah sakit. Manfaat ini otomatis menjadi hak pemegang polis. Biaya yang ditanggung antara lain biaya rawat inap, seperti kamar, kunjungan dokter, obat. Ada juga biaya rawat jalan pra opname dan pasca opname. Kemudian ada biaya pembedahan termasuk amputasi dan rekonstruksi. Dalam biaya pembedahan tentu saja termasuk biaya kamar operasi, dokter bedah, dan dokter anestesi.

Baca Juga
Jangan Ikut-ikutan Tetangga, Berasuransi karena Memang Butuh
Tunda Komplain di Medsos, Pelajari Prosedur Klaim Asuransi
Premi Asuransi Bayar Bulanan atau Tahunan, Pilih yang Mana?

2.    Asuransi kesehatan memiliki manfaat tambahan
Selain manfaat utama di atas, Anda pun bisa menambahkan manfaat tambahan dari asuransi kesehatan. Dengan catatan, manfaat tambahan akan memengaruhi besaran premiManfaat tambahan itu antara lain biaya atas perawatan kesehatan gigi, perawatan mata termasuk kacamata, dan medical checkup. Manfaat tambahan setiap produk asuransi dapat berbeda-beda. Anda bisa menanyakan kepada agen asuransi Anda atau menghubungi Sequis Care untuk mendapatkan penjelasan detail  di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com 

Butuh bantuan ?