Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

2022 Boleh Mudik, Jaga Tubuh Tetap Fit dan Bebas dari Covid



Pandemi covid-19 memang belum berakhir. Namun pemerintah Indonesia membuka pariwisata serta memperbolehkan masyarakat untuk mudik Lebaran 2022. Mendengar kabar ini, kabarnya 79 juta penduduk Indonesia yang berada di kota-kota besar siap meramaikan jalur mudik tahun ini. 

Apapun rencana pada Lebaran 2022, masyarakat tetap harus waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, kesehatan juga perlu dijaga karena perjalanan yang ditempuh tidak sebentar. Pastikan pula Anda negatif virus covid-19 sehingga keluarga yang sudah menunggu di kampung halaman tidak terpapar. 

Nah supaya tubuh tetap fit dan sehat saat mudik, berikut tips yang bisa kamu ikuti:

1. Konsumsi makanan sehat sebelum dan saat mudik
Pemudik masih wajib menjalankan puasa saat menuju ke kampung halaman. Jadi, mengonsumsi makanan sehat bisa dilakukan saat sahur dan buka puasa. Beberapa jenis makanan sehat yang bisa kamu konsumsi, misalnya salad buah atau sayur, hidangan kacang-kacangan, buah-buahan segar, camilan yang bernutrisi dan bergizi, dan yang terpenting banyak minum air putih.

Baca Juga
Cedera yang Sering Terjadi saat Olahraga & Cara Mengatasinya
Musim Hujan Mulai Melanda, Lakukan 3 Olahraga Ini di Rumah
Olahraga Bisa Menguras Dompet Hingga Puluhan Juta, Kok Bisa?

2. Konsumsi vitamin
Nutrisi bisa didapatkan dari vitamin atau suplemen kesehatan. Nutrisi tambahan dan pelengkap akan membuat tubuh tetap fit dan sehat saat mudik.

3. Tidur yang cukup
Tidur sangat penting untuk kesehatan. Jadi, jangan coba-coba untuk begadang sebelum dan saat mudik. Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa orang yang kurang tidur cenderung mudah terserang virus.

Baca Juga
Pandemi Covid-19 Bisa Berubah Menjadi Endemi, Apa Bedanya?
Miliki Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi
Seperti Apa Kehidupan Setelah Pandemi Berakhir?
Penyebab Stres Selama Pandemi Covid-19 dan Cara Mengatasinya
Libur Saat Pandemi: Perhatikan Kesehatan & Finansial

4. Bawa obat-obatan pribadi
Jangan lupa menyediakan obat-obatan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan mudik. Terutama buat Anda yang punya penyakit maag atau sering mabuk perjalanan. Konsumsi obat-obat tersebut saat sahur dan buka puasa.

 

Butuh bantuan ?