Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

3 Kelebihan Asuransi Kesehatan Swasta yang Tak Dimiliki BPJS

5 April 2023



Asuransi kesehatan swasta dikelola secara khusus oleh perusahaan asuransi swasta. Sedangkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dikelola oleh pemerintah. Keduanya juga memiliki perbedaan dari segi manfaat yang diberikan maupun harga iuran wajibnya.

Pemerintah mewajibkan masyarakat untuk memiliki jaminan kesehatan BPJS.  Tetapi untuk mendapatkan proteksi kesehatan secara menyeluruh, asuransi kesehatan swasta juga patut untuk dimiliki. Sebab, ada beberapa kelebihan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari asuransi kesehatan swasta yang tidak dimiliki oleh BPJS.

Berikut ini beberapa kelebihan tersebut:
1.   Proses Administrasi Mudah

Salah satu keunggulan dari asuransi kesehatan nonBPJS adalah tidak perlu melewati proses rujukan yang rumit. Nasabah hanya perlu datang ke rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi dan langsung mendapatkan penanganan medis. Sedangkan BPJS harus melewati Fasilitas Kesehatan 1 (Puskesmas), Faskes 2, dan diakhiri dengan dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis.
Proses klaim juga mudah. Bila dilengkapi fasilitas cashless, nasabah hanya perlu menunjukan kartu asuransi ke bagian administrasi rumah sakit. Setelah itu, tagihan rumah sakit akan dibebankan ke pihak perusahaan asuransi swasta.

Baca Juga
Cara dan Syarat Mengubah Data BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan vs Asuransi Kesehatan: Mana yang Terbaik?
Manfaat Asuransi Kesehatan Swasta yang Tidak Didapat di BPJS
Sekilas Tentang BPJS Kesehatan dan Asuransi Kesehatan Swasta
Cara dan Syarat Mengubah Data BPJS Kesehatan

2.   Memiliki Kebebasan Memilih Rumah Sakit
Setiap perusahaan asuransi memiliki rekanan atau mitra rumah sakit. Biasanya, perusahaan asuransi swasta memiliki rumah sakit rekanan di tiap kota besar di Indonesia. Dengan begitu, Anda punya banyak pilihan berobat ketika sakit meskipun sedang tidak berada di kota domisili.

3.   Memiliki Peluang Mendapatkan Fasilitas Pengobatan di Luar Negeri
Ruang lingkup BPJS Kesehatan hanya untuk menanggung biaya proteksi kesehatan di Indonesia. Perawatan kesehatan di luar negeri tidak ditanggung BPJS sehingga Anda harus mengeluarkan uang dari kocek pribadi bila ada tindakan medis di luar negeri. Sedangkan asuransi dari perusahaan asuransi swasta memiliki fasilitas pengobatan di luar negeri. Dengan demikian, para nasabah dapat menggunakan fasilitas ini dan mendapatkan layanan fasilitas kesehatan yang optimal ketika sedang berada di luar negeri.

Manfaat asuransi yang tidak ada di BPJS bisa Anda dapatkan bila memiliki asuransi Sequis. Sebagai sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, Sequis siap memberikan nasabah manfaat asuransi dengan jumlah uang pertanggungan ratusan juta hingga miliaran per tahun. Bahkan khusus untuk pemilik produk asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) Series, nasabah dapat memperoleh manfaat asuransi hingga Rp90 miliar per tahun.

Selain itu, SQIMC juga punya tambahan manfaat asuransi kesehatan berupa terapi okupasi, wicara, hingga pengobatan tradisional Tiongkok. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk SQIMC dan beragam manfaat asuransi kesehatan lainnya, silakan menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 pada jam kerja atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?