Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

3 Kesalahan yang Pantang Dilakukan Nasabah Asuransi

11 Pebruari 2022



Asuransi menjadi primadona dan jadi bahan perbincangan selama beberapa tahun terakhir. Terutama sejak pandemi covid-19 merebak. Gara-gara pandemi, banyak orang mulai menyerbu perusahaan asuransi guna mendapatkan proteksi kesehatan dan jiwa terbaik.

Dari beragam nasabah baru itu, ada yang ingin memiliki asuransi kesehatan/jiwa karena memang membutuhkan. Ada pula yang ingin menjadi nasabah perusahaan asuransi karena faktor ‘ikut-ikutan’. Nah, yang tipe ‘ikut-ikut’ biasanya kurang mempelajari produk yang akan dimiliki. Alhasil, mereka menyesal di tengah jalan karena merasa tidak mendapatkan manfaat secara optimal. 

1. Tidak membaca polis
Kesalahan yang umum terjadi adalah tidak membaca polis asuransi dengan teliti. Padahal, polis berisi hak dan kewajiban nasabah yang penting untuk diketahui. Sebagai calon nasabah, Anda wajib paham apa saja yang dilindungi dan tidak dilindungi oleh jenis proteksi yang sudah dipilih. Misal, pastikan penyakit-penyakit apa saja yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi ketika Anda mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi penyakit kritis. 

2. Terpaku dengan Premi
Kesalahan kedua adalah tidak mempertimbangkan premi dengan manfaat yang akan didapatkan. Sebagian orang memilih premi yang besar dengan harapan akan mendapat manfaat asuransi yang besar pula. Padahal, keuntungan yang didapat belum tentu dibutuhkan. Sebaliknya, sebagian orang lagi memilih premi kecil karena biaya pembayarannya terjangkau tapi malah tidak mendapat manfaat yang dibutuhkan.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Memang, memilih produk harus menyesuaikan bujet dan tingkat penghasilan Anda. Tapi pastikan juga bahwa manfaat perlindungan yang akan didapat sesuai kebutuhan. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membayar premi tinggi hanya demi manfaat yang besar bila tidak sesuai dengan bujet. 

3. Tidak riset
Kesalahan ketiga yang biasanya dilakukan adalah tidak mencari produk pembanding. Kebanyakan orang hanya mendengar penjelasan dari agen. Saat merasa manfaat yang diberikan sangat besar, mereka langsung menyetujui dan mengikutsertakan diri. Ada baiknya untuk tidak terburu-buru mengikutsertakan diri ke produk asuransi tertentu. Cari produk sejenis di perusahaan lain. Tentunya yang menawarkan manfaat yang sama dengan premi yang lebih terjangkau. 

Itulah beberapa kesalahan yang banyak orang lakukan saat mendaftar menjadi calon nasabah. Asuransi sejatinya melindungi Anda dari kerugian finansial. Tapi jika tidak teliti, produk proteksi ini malah bisa menimbulkan kerugian. Jangan sampai hal itu terjadi kepada Anda. 

Sequis menyediakan pilihan produk proteksi yang didesain memiliki manfaat yang dibutuhkan nasabah dan premi yang terjangkau. Cek pilihan produk asuransi Sequis www.sequis.co.id. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com bila membutuhkan bantuan dalam mencari produk paling tepat untuk Anda dan keluarga.
 

Butuh bantuan ?