3 Momen yang Disarankan untuk Evaluasi Polis Asuransi Jiwa

22 April 2022


Polis asuransi jiwa wajib Anda evaluasi. Dengan begitu, manfaat perlindungan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi tersebut bisa lebih maksimal. 

Kapan waktu yang tepat untuk evaluasi polis asuransi jiwa? Berikut ini beberapa momen di antaranya:

1.    Saat ada pendapatan baru/kenaikan gaji
Karyawan swasta biasanya bakal menerima kenaikan gaji tiap tahun. Sebaiknya evaluasi polis asuransi jiwa Anda setelah 2-3 tahun menerima kenaikan gaji. Dengan gaji yang semakin naik, Anda jadi mampu untuk membayar premi yang lebih mahal. Dengan begitu, Uang Pertanggungan (UP) yang akan dapatkan juga makin besar.

2.    Setelah menikah/memiliki anak
Kebutuhan proteksi finansial bertambah seiring ada anggota baru di dalam keluarga. Intinya, UP yang Anda terima harus bisa menghidupi ahli waris bila Tertanggung meninggal dunia atau cacat yang mengakibatkan berhenti bekerja serta kehilangan pendapatan rutin. 

3.    Setiap ada kewajiban baru seperti misalnya KPR, KPM, Kredit Usaha
KPR, KPM, dan Kredit usaha memaksa sebagian uang dari penghasilan Anda 'teralihkan'. Ketika sudah begini, segera evaluasi polis asuransi jiwa Anda. Usahakan uang yang Anda miliki masih bisa untuk membayar kredit dan premi asuransi jiwa. Bila dirasa cukup memberatkan, silakan revisi premi asuransi Anda.

Baca Juga
Apa Keuntungan Memiliki Asuransi Jiwa?
Memilih Asuransi Jiwa Terbaik
Simak Manfaat Asuransi Jiwa Berjangka
Daftar Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya
Asuransi Jiwa, Proteksi yang Laris di Indonesia!

Selain ketiga momen tersebut, Anda disarankan untuk evaluasi polis asuransi jiwa setiap 3 tahun. Periksa kembali manfaat UP yang bakal didapat. Segera minta bantuan agen untuk merevisi UP asuransi jiwa bila dirasa kurang cukup memberikan perlindungan finansial untuk keluarga. 

Bagi yang belum dan mau memiliki asuransi jiwa, silakan cek produk-produk asuransi jiwa Sequis di www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?