Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

3 Penyebab Perut Buncit Bisa Muncul, Yuk Cek Solusinya

26 Januari 2023



Perut buncit bisa menimbulkan masalah. Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga menyimpan segudang potensi penyakit yang bisa membahayakan seseorang pada masa depan.

Perut buncit bisa disebabkan oleh dua hal, yaitu visceral serta subkutan. Visceral adalah penumpukan lemak yang mengelilingi hati dan organ perut lainnya. Sedangkan subkutan adalah lapisan lemak yang berada tepat di bawah kulit. Bila tidak ada usaha untuk menyeimbangkan keduanya, lemak-lemak tersebut akan membuat seseorang menjadi obesitas, muncul penyakit tertentu, serta membuat perut menjadi buncit.

Penyebab Perut Buncit
Kadar visceral dan subkutan berlebih sehingga timbul perut buncit bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya:

1. Terlalu banyak konsumsi makanan dan minuman manis
Mengonsumsi makanan dan minuman tinggi gula seperti kue kering, makanan kemasan, soda, hingga minuman berenergi bisa menyebabkan perut buncit. Ini terjadi karena makanan dan minuman tersebut memiliki kadar kalori dan gula yang tinggi. Jumlah kalori yang tinggi itu akan mengendap menjadi lemak di perut bila tidak dibarengi dengan olahraga.

Baca Juga
4 Cara Agar Anak Muda Tidak Beban Mental
Sayangi Jantung Anda dengan Hindari 3 Makanan Ini
Hindari Asam Urat Agar Bisa Jalani Hidup Menyenangkan
Waspada Penyakit yang Sering Muncul saat Musim Hujan
Problem Finansial yang Harus Dibahas dengan Pasangan

2. Asupan alkohol yang terlalu banyak
Alkohol bakal memberikan dampak negatif bila dikonsumsi terlalu sering dan dalam jumlah yang tidak wajar. Asupan alkohol terlalu tinggi bisa mengakibatkan perut buncit, peradangan, penyakit hati, kanker, dan obesitas.

3. Kurang olahraga
Jarang gerak atau jarang berolahraga menjadi salah satu faktor yang membuat tubuh seseorang mudah sakit dan timbul perut buncit. Oleh karena itu, seseorang dianjurkan melakukan aktivitas fisik minimal 15 menit per minggu agar imun tetap terjaga sehingga terhindar dari timbunan lemak area perut.

Perut buncit pantang disepelekan. Beragam penyakit kritis bisa muncul ketika seseorang sudah mengalami perut buncit yang diakibatkan penimbunan lemak. Berikut ini beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan perut buncit:
1. Diabetes
2. Tekanan darah tinggi
3. Serangan jantung
4. Demensia
5. Asma

Beragam penyakit kritis inilah yang bisa mengganggu kesehatan serta finansial seseorang. Bila tidak ditangani secara cepat dan tepat, penyakit kritis bisa membuat penderita mengalami komplikasi penyakit. Biaya untuk penyembuhan yang terhitung mahal juga bisa menganggu stabilitas finansial.
Nah, bila pasien tidak terlindungi dengan asuransi kesehatan, kemapanan finansial keluarga bisa terganggu karena tabungan dan aset harus direlakan untuk membayar biaya berobat.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda memiliki asuransi penyakit kritis. Terutama bagi seseorang yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit kritis. Dengan memiliki asuransi, Anda bisa terhindar dari krisis keuangan atau terlilit hutang bila sewaktu-waktu mengindap penyakit krtiis dan perlu mendapatkan perawatan medis.

Produk asuransi apa yang harus dimiliki seseorang agar terproteksi dari asuransi penyakit kritis? Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI) patut Anda pertimbangkan. Sebab, SOFI memberikan perlindungan komprehensif atas risiko penyakit kritis termasuk untuk penyakit-penyakit baru yang belum pernah ada sebelumnya. Selain itu, SOFI juga memberikan tambahan dana untuk memaksimalkan manfaat asuransi kesehatan Anda.

Informasi seputar produk SOFI bisa dicari melalui www.sequis.co.id. Bila memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?