Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

4 Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat

30 Oktober 2023



Asuransi kesehatan sebaiknya Anda miliki sejak usia muda dan dalam keadaan sehat. Dengan begitu, Anda berkesempatan memiliki asuransi kesehatan dengan premi yang terjangkau. Selain itu, Anda juga sudah punya proteksi ketika mendadak sakit dan perlu mendapatkan perawatan di rumah sakit. Asuransi kesehatan juga bisa melindungi finansial Anda. Nantinya, Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang untuk bayar biaya pengobatan dan perawatan karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. Guna mendapatkan asuransi kesehatan yang tepat, yuk simak beberapa tips berikut ini:

Beli Produk Asuransi Kesehatan yang Sesuai Kebutuhan Anda
Identifikasi produk yang sesuai dengan kebutuhan. Silakan cek riwayat kesehatan keluarga besar Anda. Dari situ, Anda bisa menentukan asuransi kesehatan apa yang diperlukan. Pilih asuransi penyakit kritis bila ada turunan penyakit berat seperti stroke, jantung, atau diabetes.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Jaringan Rumah Sakit yang Luas
Ada banyak keuntungan bila produk yang Anda pilih dari perusahaan asuransi dengan jaringan rumah sakit yang luas. Dengan begitu, asuransi Anda bisa dimanfaatkan bila sewaktu-waktu sakit saat di luar kota atau butuh penanganan medis secara cepat dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat dari rumah. Jaringan rumah sakit yang luas biasanya dimiliki oleh perusahaan asuransi besar. Jadi, tidak ada salahnya Anda memilih Sequis. Sebab, Sequis merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang sudah berdiri selama 38 tahun dan memiliki jaringan kerja sama dengan lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia maupun luar negeri.

Baca Juga: Baru Berkeluarga, Ini Saran Sebelum Beli Asuransi Kesehatan

Prioritaskan Manfaat Rawat Inap
Perhatikan dan pahami manfaat rawat inap yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Manfaat biaya rawat inap yang biasanya ditawarkan oleh perusahaan asuransi adalah pertanggungan untuk biaya kamar, dokter, biaya pengobatan, cek lab, dan masih banyak lagi. Semakin banyak manfaat rawat inap yang ditanggung tentu semakin baik untuk asuransi kesehatan keluarga Anda.

Baca Juga: Ketahui Istilah Pre-existing Condition di Polis Asuransi

Masa Tunggu Penyakit
Perhatikan masa tunggu penyakit dari asuransi kesehatan yang akan dibeli. Terutama bila Anda pernah mengidap penyakit berat tertentu seperti TBC atau pernah serangan jantung. Beberapa asuransi kesehatan memberlakukan masa tunggu 1 tahun untuk penyakit TBC dan dua tahun untuk serangan jantung. Jadi, bila Anda menderita penyakit tersebut dalam kurun masa tunggu, klaim tidak akan dibayarkan.

Butuh bantuan ?