Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

4 Kebiasaan Buruk Anak Muda yang Memicu Serangan Jantung

15 September 2022



Penyakit jantung tak lagi identik dengan penyakit orang tua. Kini, penyakit tersebut mulai sering dialami anak muda rentang usia 25-35 tahun. Menjalani pola hidup yang tidak sehat serta kebiasaan-kebiasaan buruk menjadi beberapa penyebabnya.

Seperti dilansir CNN, setidaknya ada empat kebiasaan buruk yang dilakukan oleh anak muda yang mengakibatkan kerusakan jantung. Ini daftarnya:

1. Konsumsi makanan tidak sehat
Makanan yang dikonsumsi setiap hari memengaruhi kondisi kesehatan seseorang, termasuk jantung. Biasanya, makanan cepat saji atau junk food yang dikonsumsi terlalu sering atau rutin bakal meningkatkan risiko penyakit jantung.

2. Kurang berolahraga
Kebiasaan malas gerak (mager) kerap terjadi di kalangan anak muda. Apesnya, kebiasaan buruk itu menimbulkan penimbunan lemak di dalam tubuh sehingga memicu serangan jantung.

3. Merokok
Tembakau dalam rokok mengandung beragam zat yang berpotensi merusak sistem tubuh sehingga menyebabkan sakit jantung dan gangguan kesehatan lain. Zat itu antara lain: Karbon monoksida: gas beracun yang dapat menghalangi pasokan oksigen ke jantung. Nikotin: bisa membuat jantung berdetak lebih kencang lebih dari normal.

Baca Juga
Sayangi Jantung Dengan Pola Hidup Sehat dan Miliki Asuransi
Lawan Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen
Asuransi Kesehatan Hingga Puluhan Miliar per Tahun, Perlu?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial

4. Minum alkohol
Mengonsumsi alkohol dalam takaran yang terlalu banyak meningkatkan potensi terkena penyakit jantung. Selain melemahkan detak jantung, alkohol juga dapat menyebabkan gangguan irama jantung.

Tindakan Pencegahan
Salah satu tindakan pencegahan atau preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit jantung adalah menjalankan gaya hidup sehat. Cara termudah adalah dengan mulai membiasakan diri mengurangi makanan dengan kadar lemak tinggi. Sebagai gantinya, Anda bisa memperbanyak makanan berserat serta menambah asupan air mineral. Puasa makan satu kali dalam seminggu juga baik bagi tubuh. Sebab dengan berpuasa, Anda sudah memberikan kesempatan lambung dan usus sempat bersih alami dan dapat memroses makanan dengan baik.

Selain memperhatikan pola makan, rutinlah berolahraga. Setidaknya sekitar 3 kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 60 menit (1 jam) per olahraga.

Memiliki asuransi kesehatan juga menjadi langkah preventif agar Anda bisa melawan penyakit jantung dan mengurangi kerugian yang mungkin muncul akibat penyakit tersebut. Jadi bila sewaktu-waktu ‘apes’ dan terkena serangan jantung, asuransi kesehatan memungkinkan penderita mendapat penanganan secara cepat dan optimal. Dengan begitu, tubuh bisa segera diobati dan penderita bisa melawan penyakit jantung yang sedang diderita.

Salah satu produk asuransi kesehatan yang bisa diandalkan untuk melindungi diri Anda dari serangan jantung adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider Series Plan Lite. Asuransi terbaru milik Sequis ini melindungi nasabah dari beragam penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan pembuluh darah, tekanan darah tinggi, penyakit pembuluh darah otak, serta penyakit darah.

Manfaat lainnya yang bisa didapat dari Sequis Q Infinite MedCare Rider Series Plan Lite antara lain:
1. Perlindungan kesehatan hingga Rp10 miliar per tahun.
2. Manfaat biaya perawatan cuci darah dan kanker.
3. Memberikan manfaat pengobatan tradisional Tiongkok, konsultasi gizi, konsultasi psikologis, dan osteopati.
4. Bantuan jasa atas perjalanan dan pengobatan darurat.
5. Manfaat biaya perawatan hingga Rp250 juta atas komplikasi pra dan pascamelahirkan.
6. Wilayah pertanggungan di Indonesia, Asia (kecuali Singapura, Hong Kong, dan Jepang), atau seluruh Asia.

Sekadar tambahan informasi, Sequis Q Infinite MedCare Rider Series Plan Lite memiliki 3 Plan perlindungan (3 batas tahunan) yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap nasabah. Di antaranya plan Lite 1 yang memberikan batas tahunan perlindungan hingga Rp6 miliar dan wilayah pertanggungan Indonesia. Lalu ada plan Lite 2 dengan batas tahunan Rp8 miliar dan wilayah pertanggungan Indonesia dan Asia (kecuali Singapura, Hong Kong, dan Jepang). Serta plan Lite 3 yang memiliki batas tahunan perlindungan Rp10 miliar dan wilayah pertanggungan Asia.

Informasi lebih lengkap mengenai produk Sequis Q Infinite MedCare Rider Series Plan Lite bisa Anda lihat di www.sequis.co.id atau dengan klik tautan berikut ini IMC Series Plan Lite. Bila berminat, silakan diskusi dengan agen terbaik Sequis via fitur FIND AGENT dengan klik link berikut ini: FIND AGENT

Butuh bantuan ?