Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

4 Tolok Ukur Pilih Produk Asuransi Jiwa Sesuai Kebutuhan



Asuransi jiwa memberikan perlindungan finansial kepada ahli waris bila Tertanggung (kepala keluarga atau pemberi nafkah utama) mengalami musibah. Misal, musibah meninggal dunia atau kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap sehingga Tertanggung berhenti bekerja.

Saat ini, sejumlah perusahaan asuransi di Indonesia berlomba-lomba menawarkan produk asuransi jiwa kepada masyarakat. Tentunya, mereka menawarkan produk dengan manfaat dan keunggulan masing-masing. Di tengah serbuan produk asuransi jiwa tersebut, masyarakat harus lihai memilih produk yang sesuai kebutuhan dan finansial.

Sebagai panduan sebelum memilih produk asuransi jiwa, yuk simak pembahasan berikut ini:

Klaim yang mudah
Klaim asuransi adalah tujuan akhir memiliki polis. Oleh karena itu, pilih produk asuransi jiwa dari perusahaan asuransi yang selama ini selalu memudahkan nasabahnya melakukan klaim. Untuk urusan klaim, Anda bisa menghubungi Sequis Care atau agen Sequis mengenai proses klaim dan transparansi Sequis mengenai pembayaran klaim nasabah.

Baca Juga
Apa Sih Manfaat Asuransi Jiwa Unit Link?
Mengulik Manfaat Asuransi Jiwa, Mulai Tertarik Memilikinya?
Manfaat Asuransi Jiwa untuk Masa Depan Keluarga
Faktor Penentu Besaran Premi Asuransi Jiwa
Anak Muda Butuh Perlindungan Asuransi Terbaik
Apa Saja Manfaat Asuransi Jiwa Berjangka?
Simak Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Jiwa Berjangka

 
Memilih Manfaat yang Tepat
Tanyakan secara detail mengenai manfaat dari produk asuransi jiwa yang dibeli. Termasuk urusan manfaat bila terjadi kecelakaan. Satu hal yang sudah pasti, Uang Pertanggungan akan dibayarkan bila nasabah mengalami cacat total tetap akibat kecelakaan. Namun sebelum Uang Pertanggungan itu turun, ada biaya yang harus dikeluarkan saat nasabah menjalani perawatan di rumah sakit. Nah, konfirmasi kepada agen mengenai biaya tersebut serta tentang manfaat perawatan akibat kecelakaan.

Terkait hal itu, beberapa perusahaan asuransi sudah menyediakan beberapa opsi di dalam asuransi jiwa. Selama tertanggung bisa membuktikan ada dokumen yang menyatakan kecelakaan kemudian mengalami cacat total tetap, Uang Pertanggungan langsung dibayarkan ke Tertanggung. Pertanggungan berakhir setelah Uang Pertanggungan dibayarkan 100%. Syarat bisa berbeda di tiap produk.

Ada pula produk yang menyantumkan biaya pengobatan di dalam polis. Dalam hal ini, biaya pengobatan nasabah usai mengalami kecelakaan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi dan Uang Pertanggungan dibayarkan. Setelah itu, pertanggungan berakhir.

Namun bila tidak dicantumkan biaya perawatan, biaya perawatan atas kecelakaan ditanggung oleh nasabah.  Lalu ketika sudah keluar rumah sakit dan dinyatakan cacat total tetap, Uang Pertanggungan dibayarkan 100% setelah itu pertanggungan berakhir.

Layanan service center
Service center yang mudah dihubungi dan dapat memberikan informasi dengan cepat serta akurat adalah sebuah keharusan. Jadi, usahakan memilih produk asuransi jiwa di perusahaan asuransi dengan service customer service / service center yang memuaskan. Nantinya, customer care / service center akan membantu nasabah dan keluarga mendapatkan informasi terkait polis asuransi jiwa atau ketika urusan klaim.
 
Terdaftar di OJK
Pastikan perusahaan asuransi pilihan Anda  terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Harapannya, Anda tidak mewnghadapi risiko kecurangan pada masa depan. Terutama kecurangan terkait klaim.

Butuh bantuan ?