Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

5 Manfaat Asuransi Jiwa Guna Selamatkan Finansial Keluarga

13 Juni 2022



Sekarang ini, banyak produk asuransi jiwa yang menawarkan berbagai manfaat perlindungan. Premi yang ditawarkan juga beraneka ragam. Ada yang mahal dan ada pula yang murah hingga Rp50 ribuan per bulan. Intinya, masyarakat sudah ‘dimanjakan’ dengan berbagai pilihan produk untuk mendapatkan perlindungan jiwa sekaligus finansial.

Sekarang, keputusan ada di tangan Anda. Bila hati dirasa belum tergerak untuk memiliki asuransi jiwa, yuk ada baiknya membaca ulasan berikut ini: 

Apa saja manfaat asuransi jiwa yang perlu Anda perhatikan? 
1.    Memberikan perlindungan finansial kepada ahli waris

Manfaat asuransi jiwa ini berupa Uuang Pertanggungan (UP) yang akan diberikan kepada ahli waris dari perusahaan asuransi. Jadi saat pencari nafkah tutup usia, ahli waris terhindar dari kesulitan finansial karena mendapat ‘suntikan’ finansial dari UP. Intinya, Idealnya, Tertanggung mengambil asuransi jiwa dengan UP setara dengan tujuh hingga 10 kali pendapatan tahunan.  Jumlah itu diharapkan bisa menjadi pondasi yang cukup bagi ahli waris untuk memulai hidup baru setelah ditinggal Tertanggung.

2.    Santunan cacat total dan tetap maupun cacat sebagian
Perusahaan asuransi akan membayarkan manfaat asuransi jiwa berupa UP sesuai kesepakatan yang ada dalam polis bila tertanggung mengalami cacat total dan tetap maupun sebagian,. Selanjutnya, pertanggungan asuransi akan berakhir bila tertanggung mengalami cacat total dan tetap akibat kecelakaan. 

3.    Membantu pengelolaan keuangan 
Secara tidak langsung, nasabah akan menyisihkan dana darurat untuk masa depan dalam bentuk premi yang dibayarkan secara berkala, bisa bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, maupun tahunan. 

Baca Juga
Kenali Macam Asuransi Jiwa Agar Sesuai Kebutuhan
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik 2021
Daftar Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?
Asuransi jiwa yang Pas Untuk Anak Muda

4.    Persiapan pensiun 
Selain untuk proteksi keuangan, manfaat asuransi jiwa juga bisa sebagai tabungan pensiun/hari tua. Misalnya pada asuransi jiwa dwiguna dan unit link yang membantu nasabah dalam mengakumulasi persiapan tabungan pensiun. Karena pada jenis investasi ini, premi yang dibayarkan tidak terbatas untuk proteksi saja, namun juga investasi. 

5.    Cara mudah memberikan warisan untuk keluarga
Asuransi jiwa adalah salah satu cara termudah untuk meninggalkan warisan bagi keluarga. mengapa mudah? Karena nominal yang diberikan sebagai santunan tutup usia dalam bentuk UP akan diberikan utuh tanpa potongan apapun, tidak memerlukan proses balik nama maupun surat waris, sehingga pencari nafkah bisa memberikan warisan untuk keluarga tanpa proses yang sulit. Q Smart Life New Gen adalah produk asuransi jiwa dari Sequis yang bisa dijadikan warisan untuk hari esok keluarga yang lebih baik. 

Q Smart Life New Gen Insurance adalah pilihan tepat buat Anda yang sedang mencari asuransi jiwa dengan manfaat ‘segudang’. Sebab, asuransi ini memberikan perlindungan jiwa hingga nasabah berusia 100 tahun dan juga manfaat nilai tunai. Produk ini juga memiliki premi yang terjangkau namun dengan manfaat hingga miliaran Rupiah. Masa pembayaran premi fleksibel yaitu 5, 10, 15, atau 20 tahun. Dengan jangka waktu pembayaran premi itu, berarti sehingga nasabah tidak perlu membayar premi seumur hidup untuk mendapatkan perlindungan asuransi seumur hidup. Selain itu, produk ini membeirkan nilai tunai yang dijamin. 
    
Bila Anda tertarik dengan manfaat asuransi Q Smart Life New Gen, Anda bisa segera cari informasi produknya yang lebih lengkap melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?