Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

5 Tahap Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan

8 Agustus 2023



Memiliki asuransi kesehatan adalah keputusan yang bijaksana  dan tepat agar Anda bisa melindungi kesehatan sekaligus menjaga finansial tetap stabil. Guna mendapatkan asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan, Anda wajib melakukan hal-hal ini terlebih dahulu

1. Tentukan kebutuhan Anda
Evaluasi kebutuhan kesehatan Anda secara menyeluruh. Pertimbangkan faktor seperti usia, riwayat kesehatan keluarga, dan bujet yang tersedia. Screening ini akan membantu Anda menentukan jenis asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Jangan Cuma Mengandalkan Asuransi Kantor, Ini Alasannya!

2. Riset dan perbandingan
Lakukan riset tentang berbagai perusahaan asuransi serta produk asuransi kesehatan yang tersedia di pasar. Bandingkan manfaat, cakupan, premi, pengecualian, dan ketentuan lainnya dari setiap perusahaan. Pertimbangkan juga reputasi perusahaan asuransi dan kemampuan mereka dalam membayar klaim.

3. Konsultasi dengan agen asuransi
Silakan berdiskusi dengan agen asuransi dari perusahaan asuransi yang Anda minati. Diskusikan kebutuhan kesehatan Anda dan dapatkan saran serta penjelasan rinci tentang produk-produk asuransi kesehatan yang ditawarkan. Agen asuransi dapat membantu Anda memahami dengan lebih baik manfaat dan ketentuan polis. Agen asuransi juga bisa  membantu Anda memilih produk yang sesuai.

Baca Juga: Sequis Cover Biaya Pasang Ring Jantung Sebesar Rp321 juta

4. Pilih jenis asuransi kesehatan
Ada beberapa jenis asuransi kesehatan yang tersedia, seperti asuransi kesehatan individu, asuransi kesehatan keluarga, atau asuransi kesehatan grup. Pilihlah jenis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Silakan perhatikan mengenai cakupan asuransi, di antaranya rawat inap, rawat jalan, pemeriksaan rutin, operasi, obat-obatan, dan perawatan lainnya yang Anda perlukan.

5. Baca dan pahami polis
Luangkan waktu untuk membaca dengan cermat semua ketentuan, pembatasan dan pengecualian dalam polis. Pastikan Anda memahami persyaratan klaim, premi, masa tunggu, dan prosedur pembayaran.

Butuh bantuan ?