Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Ada Ancaman Resesi, Perlukah Menggelar Pernikahan Sederhana?

19 Desember 2022



Kondisi ekonomi pada 2023 diprediksi tidak menentu. Adanya ancaman resesi keuangan membuat sejumlah pakar keuangan menyarankan agar masyarakat menahan diri membelanjakan uang untuk kebutuhan konsumtif atau yang sifatnya foya-foya.

Menggelar pesta pernikahan secara megah juga masuk dalam daftar rencana yang mesti dipikir ulang. Sebuah saran yang tentunya bisa membuat sejumlah kalangan bersedih.

Meski begitu, sebetulnya ada banyak hal positif yang bisa didapatkan dengan tidak menggelar pesta pernikahan secara megah di tengah ancaman resesi keuangan. Manfaat pertama adalah menciptakan prosesi akad dan resepsi pernikahan yang intim bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Merencanakan pernikahan secara sederhana selama masa resesi juga baik dari sisi finansial. Setidaknya, tabungan Anda dan pasangan bisa dialokasikan ke hal lain seperti bayar utang. Dengan begitu, Anda tidak memiliki utang yang mengendap sebelum berencana cicil mobil atau membeli rumah.

Dana yang sebelumnya akan digunakan untuk menggelar pernikahan megah juga bisa dialokasikan untuk menyiapkan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Dengan memiliki kedua proteksi tersebut, Anda dan pasangan bisa fokus mengatur keuangan untuk hal lainnya.

Baca Juga
Tips dari OJK untuk Mengenali Ciri-Ciri Investasi Bodong
Tiga Investasi Jangka Panjang yang Layak Dilirik Anak Muda
Perubahan Tren Generasi Milenial Mengatur Keuangan
Berikut Tips Atur Gaji Bulanan Agar Bisa Investasi
Kiat Investasi Jitu untuk Sandwich Generation

Lalu, dana yang dimiliki juga bisa digunakan sebagai dana darurat serta tabungan sebelum memiliki anak. Setelah itu, bisa pula digunakan sebagai bekal dana pendidikan anak. Sebuah rencana positif guna mengantisipasi biaya pendidikan yang terus naik setiap tahun.

Anda dan pasangan dapat meminta bantuan Financial Planner untuk mengatur keuangan di tengah ancaman resesi keuangan pada 2023. Bisa pula dengan konsultasi dengan agen terbaik Sequis dengan mengakses tautan berikut ini: FIND AGENT

Butuh bantuan ?