Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Apa Investasi yang Cocok untuk Anda? Yuk Cari Tahu di Sini

17 Januari 2022



Banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum berinvestasi. Salah satunya tentang profil risiko yang bisa Anda toleransi. Nantinya, profil risiko bakal menentukan investasi yang cocok dengan Anda.Berikut adalah penjelasan mengenai beberapa profil risiko investasi:

Profil Risiko Konservatif
Tipe konservatif biasanya cenderung berhati-hati dalam mengelola modal. Jadi, tipe investor seperti ini jarang berspekulasi dan lebih memilih mengambil investasi yang minim rugi dan tak masalah bila mendapatkan keuntungan kecil. Investor konservatif cocok dengan produk investasi deposito, emas, dan tabungan berjangka.

Baca Juga
Gaji Fluktuatif, Ini Cara Mengatur Keuangan Freelancer
4 Tips Mudah Mengumpulkan Dana Pensiun Sejak Usia Muda
Rekomendasi Investasi dengan Modal di Bawah Rp10 Juta
Fresh graduate Sudah Menyiapkan Dana Pensiun, Kenapa Enggak?
Kombinasi Dana untuk Self Love dan Investasi Jangka Panjang

Profil Risiko Moderat 
Investor moderat biasanya lebih berani mengambil risiko dibanding investor konservatif. Namun mereka belum sampai ke tahap high risk high return. Mereka tetap berhati-hati namun sudah berani melangkah atau mengambil keputusan agar bisa mendapatkan cuan sedikit lebih besar. Tipe investor seperti ini cocok untuk memiliki investasi reksa dana.

Profil Risiko Agresif
Investasi agresif berani mengambil risiko. Jadi, Anda berani menggunakan modal untuk ditempatkan di instrumen investasi dengan risiko tinggi namun menjanjikan imbal hasil yang cukup memuaskan. Investor tipe ini biasanya menaruh modal ke bursa saham dan punya kemampuan membaca pasar modal dan elemen-elemen investasi lainnya. 

Butuh bantuan ?