Apa Itu Asuransi Jiwa? Yuk Kenali Lebih Dalam!

16 Juli 2020



Definisi tentang apa itu asuransi jiwa sering disalahpahami oleh masyarakat awam. Masyarakat pada umumnya menaruh kecurigaan atau keraguan tentang produk-produk layanan jasa keuangan. Ada sebagian yang menganggap bahwa membeli produk untuk meredam risiko masa depan merupakan sesuatu yang percuma karena mereka tidak merasakan manfaatnya secara langsung. 

Namun, apakah Anda tahu bahwa jenis produk inilah yang kelak berpotensi untuk menjadi penyelamat hidup keluarga Anda seandainya terjadi risikodi masa depan?

Tidak ada yang mengharapkan sebuah kejadian buruk terjadi pada dirinya atau keluarganya tetapi dengan bercermin dengan fakta kehidupan yang kerap terjadi risiko, bukankah memiliki produk asuransi adalah tindakan yang rasional demi meminimalisasi dampak kerugian di masa depan? Sebelum sebuah kerugian menghampiri, akan lebih bijak untuk mempersiapkan mental dan finansial sejak dini  untuk menghadapinya?

Salah satu contoh mudah dapat kita ambil melalui sebuah fenomena yang lazim terjadi pada semua manusia yaitu penuaan. Semua manusia pasti akan mengalami penuaan dan apa yang Anda rencanakan saat Anda mencapai usia tua? Kebanyakan orang akan menggunakan uang hasil tabungannya yang telah dicicil sejak masih muda. Ironisnya, uang simpanan itu tidak selalu cukup untuk menutupi semua biaya hidup karena adanya inflasi. Terlebih lagi, Anda sangat mungkin menginginkan kualitas hidup yang sama seperti pada saat Anda masih memiliki penghasilan tetap dari bekerja.

Untuk menepis kekhawatiran tersebut, Anda dapat mulai mengenal apa itu asuransi jiwa. Agar Anda lebih memahami asuransi jiwa, simaklah cara bijak dalam menentukan jenis perlindungan yang Anda butuhkan:

1.    Tentukan maksud Anda dalam mengikuti program perlindungan

Jenis pelindung finansial ini memiliki sejumlah manfaat seperti perlindungan keberlangsungan pendidikan anak, perlindungan terhadap risiko kenaikan biaya hidup di masa depan, biaya perawatan dan inap rumah sakit, hingga dana pensiun. Dari sekian banyak manfaat yang mungkin Anda terima, mana yang menjadi prioritas Anda? Setiap agen tentu akan memberikan penjelasan tambahan mengenai manfaat mengikuti produk yang mereka tawarkan. Namun sebaiknya Anda mengenali terlebih dahulu maksud dan tujuan Anda Kalkulasi besaran Uang Pertanggungan

Uang pertanggungan yang diberikan dari perusahaan asuransi kepada ahli waris juga menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum membeli asuransi. Jumlah uang pertanggungan harus disesuaikan dengan estimasi biaya hidup di tahun-tahun mendatang. Buat anggaran untuk asuransi
Setiap uang yang Anda keluarkan baik untuk kepentingan konsumsi sehari-hari maupun untuk membayar premi harus dianggarkan dengan cermat sejak dini. Meskipun demikian, jangan sampai Anda mengorbankan kondisi keuangan Anda saat ini. Pilihlah premi dengan jumlah biaya premiyang tidak akan memberatkan finansial keluarga Anda.

2.    Kenali rekam jejak agen danperusahaan penyedia asuransi

Kepercayaan adalah hal terpenting sebelum membeli produk layanan keuangan . Bagaimana cara mengetahui bahwa lembaga yang Anda gunakan memiliki kredibilitas yang baik? Cermati rekam jejaknya. Jangan pernah ragu untuk mengecekkinerjakeuangan perusahaan asuransi. Simak pula bagaimana lembaga tersebut menangani para tertanggung dan prosedur pengajuan klaimnya.

Dengan mengenal apa itu asuransi jiwa diharapkan Anda akan membantu mewujudkan masyarakat yang siap menghadapi risiko kehidupan. Bagaimana Anda memutuskan sikap Anda terhadap produk asuransi hari ini akan berdampak besaruntuk masa depan Anda. Jadi, jangan menunda untuk segera memilikiasuransi. Sequis adalah salah satu perusahaan asuransi tepercaya yang telah berkiprah dalam dunia perasuransian di Indonesia selama lebih dari 35 tahun.

Produk-produk asuransi jiwa Sequis telah didisain agar sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah dalam membayar premi. Untuk mengetahui produk Sequis Anda dapat melihatnya di sini. Jangan lupa untuk berkonsultasi dahulu pada Sequis Personal Assistant melalui live chat di.sequis.co.id terkait produk perlindungan yang tepat untuk Anda dan keluarga. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau mengirimkan email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?