Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Apa Itu Pertanggungan Payor Benefit di Asuransi Unit Link?

16 Oktober 2023


Fungsi dari asuransi jiwa adalah melindungi kondisi finansial keluarga bila pencari nafkah utama sebagai Tertanggung mengalami meninggal dunia. Dalam praktiknya, perusahaan asuransi akan memberikan Uang Pertanggungan (UP) kepada ahli waris bila musibah itu menimpa Tertanggung.

Namun, bagaimana bila Pemegang Polis mengalami risiko cacat tetap total atau terkena penyakit kritis hingga tidak dapat bekerja mencari nafkah dan membayar premi asuransi. Solusinya adalah segera tambahkan manfaat Payor benefit pada polis Anda.

Baca Juga: Apa Sih Manfaat Asuransi Jiwa Unit Link?

Payor benefit akan memberikan pertanggungan berupa pembayaran premi berkala oleh Sequis (sebagai perusahaan asuransi yang menanggung nasabah) dalam periode tertentu hingga Pemegang Polis mencapai usia yang tercantum dalam buku polis. .  

Lantas, apa saja manfaat yang akan didapat Pemegang Polis bila menambahkan manfaat payor benefit?

Premi Berkala akan dibayarkan oleh Sequis
Payor Benefit bermanfaat melindungi Pemegang Polis yang juga sebagai Tertanggung bila terjadi risiko tidak mampu membayar Premi Berkala karena mengalami cacat tetap total akibat kecelakaan, penyakit, atau kehilangan fungsi anggota tubuh seumur hidup. Bisa juga jika terdiagnosis satu dari beberapa jenis penyakit kritis dengan pertanggungan sesuai kebijakan masing-masing perusahaan asuransi.

Baca Juga: Contoh Asuransi Jiwa Unit Link di Sequis

Ketenangan finansial
Manfaat asuransi tetap tersedia dalam jangka panjang. Sebab, Premi Berkala polis asuransi unit link akan dibayarkan oleh Sequis bila Tertanggung mengalami cacat tetap total atau terdiagnosis satu dari beberapa jenis penyakit kritis.

Baca Juga: Teliti Sebelum Membeli Asuransi Jiwa Unit Link, Ini Tipsnya

Aset dan tabungan tetap aman
Pemegang Polis tidak perlu membayar Premi Berkala Polis asuransi jiwa unit link bila Tertanggung mengalami risiko yang ditanggung di dalam buku polis. Yuk lindungi diri Anda dan keluarga secara finansial dalam pembayaran Premi Berkala Polis unit link.  Bila tertarik menambahkan Payor Benefit, disarankan memahami Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY) Umum dan Personal serta syarat dari Payor Benefit karena pada manfaat ini terdapat pengecualian dan masa tunggu.

Butuh bantuan ?