Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Apa Saja Jenis Unit Link?

3 Oktober 2023


Apakah Anda sudah memiliki asuransi untuk memproteksi kesehatan dan finansial keluarga? Sudahkah berinvestasi untuk meningkatkan aset pada masa mendatang? Bila Anda merasa dua hal ini penting dan ingin mendapatkan kedua manfaatnya sekaligus, produk asuransi unit link merupakan pilihan yang tepat.

Namun sebelum memiliki produk unit link, sebaiknya kenali jenis-jenis unit link yang ditawarkan oleh para perusahaan asuransi. Tujuannya agar Anda mengetahui karakteristik setiap produk unit link yang tersedia.

Cash Fund Unit Link (Unit link Pasar Uang)
Unit link jenis ini menempatkan portofolio investasi nasabah ke instrumen pasar uang, seperti deposito berjangka, Sertifikat Bank Indonesia (SBI), dan surat utang jangka pendek. Asuransi unit link tipe ini cocok buat investor konservatif yang mencari risiko kecil.

Fixed Income Unit Link (Unit link Pendapatan Tetap)
Investasi reksa dana pendapatan tetap dialokasikan ke efek utang atau obligasi dengan komposisi minimal 80%. Surat utang atau obligasi bisa berupa obligasi pemerintah atau korporasi (perusahaan).

Managed Unit Link (Unit Link Pendapatan campuran
Investasi reksa dana campuran dialokasikan ke sejumlah instrumen keuangan seperti deposito, surat utang (obligasi), pasar uang, dan saham. Potensi keuntungan produk ini tergolong besar, namun tidak setinggi pada reksa dana saham yang hanya fokus pada efek saham saja.

Equity Unit Link (Unit Link Dana Saham)
Minimal 80% dana investasi reksa dana saham ditempatkan ke berbagai efek saham dan sebanyak 20% dialokasikan ke pasar uang. Jenis asuransi unit link ini paling cocok untuk dijadikan tabungan jangka panjang seperti biaya pendidikan anak untuk ke perguruan tinggi maupun persiapan dana pensiun.  

Sequis akan membantu Anda mendapatkan produk-produk asuransi unit link yang sesuai dengan kebutuhan Anda serta keluarga.  Silakan hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15–17.00 WIB.

Butuh bantuan ?