Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Jiwa adalah Proteksi Finansial Tepat untuk Keluarga

10 April 2023



Gaji bulanan yang memadai, investasi, serta dana pendidikan anak yang sudah teralokasi dengan baik menjadi sederet perencanaan keuangan yang harus dipenuhi oleh setiap orang tua. Namun, ketiganya terasa tidak lengkap bila belum memiliki asuransi jiwa.

Sebab, aset yang sudah dikumpulkan dari gaji bulanan dan investasi serta dana pendidikan bisa habis bila salah satu orang tua atau pemberi nafkah utama meninggal dunia atau berhenti bekerja karena menderita cacat total tetap. Anda tentu tak mau kehidupan keluarga tersayang jadi sulit gara-gara musibah itu mendadak terjadi. Itulah yang membuat para perencana keuangan menyarankan agar setiap orang tua punya proteksi jiwa.

Baca Juga
Mengantuk Usai Makan Siang? Siasati dengan 6 Tips Ini
4 Cara Agar Anak Muda Tidak Beban Mental
4 Cara Mengatur Cash Flow Guna Hadapi Resesi 2023
Asuransi Kesehatan Terbaik 2023, Layak Dimiliki Orang Tua
Gangguan Makan yang Bisa Mengganggu Kesehatan Mental

Pengertian Asuransi Jiwa
Menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), asuransi jiwa adalah program perlindungan yang mampu mengalihkan risiko finansial bila Tertanggung meninggal atau mengalami musibah yang menyebabkan cacat sehingga tidak mampu untuk bekerja dan mendapatkan pendapatan tetap.

Asuransi jiwa ada berapa?
Terdapat 4 jenis asuransi jiwa yang dapat anda miliki, yaitu asuransi jiwa berjangka (term life insurance), asuransi jiwa seumur hidup (whole life insurance), asuransi jiwa dwiguna (endowment) dan asuransi jiwa unit link.

Mengapa perlu membeli asuransi jiwa?
1.    Sebagai perlindungan bila kepala keluarga meninggal dunia
2.    Sebagai salah satu cara menabung atau persiapan pensiun
3.    Sebagai perlindungan atas risiko kecelakaan atau cacat total tetap

Asuransi Jiwa Punya Nilai Investasi?
Perlindungan dengan investasi disebut juga sebagai Asuransi jiwa unit link. Asuransi Jiwa Unit Link adalah asuransi yang memberikan manfaat perlindungan sekaligus investasi. Asuransi jiwa unit link ini cocok bagi calon nasabah yang suka berinvestasi jangka panjang. Cocok pula untuk calon nasabah yang punya niat untuk berinvestasi serta ingin diproteksi. Dan cocok bagi calon nasabah yang masih bekerja, berkeluarga, dan ingin menyiapkan tabungan masa depan.

Produk Asuransi Jiwa yang Bagus?
Asuransi jiwa berjangka (term life insurance)

Asuransi jiwa berjangka atau term life memberikan perlindungan kepada Tertanggung/pemegang polis, dengan jangka waktu sesuai dengan kesepakatan yang berlaku. Jangka waktu tersebut bisa 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun, dan seterusnya. Sedangkan, untuk masalah premi, asuransi jiwa berjangka memiliki premi yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan jenis asuransi jiwa lainnya. Contoh asuransi jiwa berjangka yang direkomendasikan adalah Sequis Term Life Plus

Asuransi jiwa seumur hidup (whole life insurance)
Whole life insurance merupakan asuransi yang ditujukan untuk (calon) Tertanggung yang ingin mendapatkan perlindungan seumur hidup. Produk asuransi jiwa seumur hidup yang direkomendasikan adalah Q Smart Life New Gen Insurance

Asuransi jiwa dwiguna (endowment insurance)
Sesuai namanya, asuransi jiwa dwiguna menawarkan dua manfaat utama, yakni sebagai asuransi berjangka sekaligus tabungan. Asuransi jiwa dwiguna memiliki karakteristik berupa manfaat Uang Pertanggungan saat Tertanggung meninggal dunia dan sekaligus memberikan seluruh Uang Pertanggungan bila Tertanggung masih hidup pada akhir Masa Pertanggungan.
Asuransi dwiguna memiliki nilai tunai yang bisa dijadikan sebagai dana pendidikan anak atau dana pensiun. Produk asuransi jiwa dwiguna yang direkomendasikan adalah Asuransi Millenium Gold Plus.
Anda juga bisa mengombinasikan dengan asuransi kesehatan seperti Sequis Q Infinite MedCare Rider Series.

Asuransi jiwa unit link
Asuransi ini cukup unik karena memenuhi kebutuhan nasabah yang ingin mendapatkan perlindungan jiwa dan kesehatan sekaligus kebutuhan berinvestasi. Asuransi unit link dari Sequis yang direkomendasikan adalah SequislinQ New Gen Protector

Butuh bantuan ?