Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Jiwa Apakah Cocok Sebagai Warisan?

13 November 2023


Memiliki kemampuan finansial untuk memberikan harta warisan kepada anak menjadi impian setiap orang tua. Biasanya, aset yang dijadikan warisan berupa tanah, properti, emas, hingga perusahaan.

Terbaru, ada beberapa kalangan orang tua yang menjadikan Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa sebagai warisan. Asuransi jiwa whole life (seumur hidup) merupakan salah satu jenis asuransi jiwa tradisional yang kerap dipilih sebagai perlindungan finansial sekaligus dijadikan sebagai warisan.

Baca Juga: Ilustrasi Asuransi: Memaksimalkan Warisan dari Asuransi Jiwa

Asuransi ini memberikan Uang Pertanggungan bila Tertanggung terjadi risiko meninggal dunia. Asuransi jiwa unit link juga kerap dilirik sebagai sarana memberikan warisan kepada anak. Asuransi ini menjadi primadona karena punya dua manfaat sekaligus, yakni manfaat proteksi dan potensi nilai investasi.

Kedua asuransi jiwa tersebut dipilih sebagai sarana warisan karena menawarkan proses pencairan UP yang tidak berbelit-belit. Ini berbeda dengan bentuk warisan lain seperti rumah, harta, atau tanah yang harus melalui proses pemindahan tangan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada ahli waris.

Baca Juga: Dua Asuransi Jiwa yang Bisa Dijadikan Warisan untuk Keluarga

Selain itu, asuransi jiwa juga tidak dikenakan biaya pengambilan hak, pajak balik nama, atau biaya-biaya administrasi lainnya seperti yang terjadi dalam proses pengurusan warisan aset tanah, rumah, atau uang sehingga ahli waris dapat menikmati UP secara utuh.

Baca Juga: Mengatasi Sengketa Waris dengan Polis Asuransi Jiwa

Bagi Anda yang tertarik memproteksi finansial keluarga, Sequis menyediakan beragam produk Asuransi Jiwa terbaik dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.

Salah satu produk asuransi jiwa unggulan Sequis adalah Q Smart Life New Gen Insurance. Produk asuransi jiwa ini memberikan perlindungan jiwa seumur hidup dan juga manfaat nilai tunai yang dapat digunakan sebagai warisan karena Uang Pertanggungannya bisa mencapai Rp1 milar.

Keunggulan Q Smart Life New Gen Insurance
1. Memberi perlindungan jiwa untuk membantu kesejahteraan keluarga Anda sampai Anda berusia 100 tahun.
2. Premi terjangkau dengan manfaat hingga Miliaran Rupiah.
3. Masa Pembayaran Premi fleksibel yaitu 5, 10, 15 atau 20 tahun.
4. Tidak perlu membayar Premi seumur hidup untuk perlindungan seumur hidup.
5. Dapat dikombinasikan dengan Asuransi Tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
6. Adanya nilai tunai yang dijamin.

Butuh bantuan ?