Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Premi Terjangkau & Manfaat Asuransi Kesehatan Cover IGD

8 Agustus 2024



Hidup penuh dengan kejutan. Sayangnya, kejutan yang didapat tidak melulu berakhir bahagia. Kadang, kejutan bisa muncul dalam kondisi gawat darurat. Misal, seseorang mengalami kecelakaan sehingga membutuhkan tindakan cepat di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Ketika ini terjadi, pasien dan keluarga pasien tentunya ingin mendapatkan perawatan secara cepat, tepat, dan tidak menimbulkan biaya yang bikin 'kantong jebol'.

Semua keinginan itu bisa didapat oleh pasien bila sudah terlindungi asuransi kesehatan Sequis. Produk asuransi kesehatan Sequis memberikan penggantian atas biaya perawatan di IGD rumah sakit tanpa harus dilanjutkan dengan rawat inap setelahnya.

Sebuah manfaat yang terhitung langka. Sebab, asuransi kesehatan yang ditawarkan kepada masyarakat biasanya hanya membayarkan klaim bila nasabah mendapat penanganan di IGD lalu dilanjutkan dengan perawatan rawat inap.

Ada sejumlah manfaat yang bakal didapat nasabah bila memiliki asuransi kesehatan dengan perlindungan biaya IGD. Berikut ini beberapa di antaranya:

Melindungi Finansial
Patut diketahui, perawatan medis di IGD cukup tinggi. Terutama dalam situasi darurat yang memerlukan tindakan cepat. Dengan adanya penggantian biaya IGD oleh perusahaan asuransi, pasien dan keluarga pasien tidak perlu menguras dompet atau menyediakan uang secara mendadak.

Akses Cepat ke Perawatan
Manfaat asuransi kesehatan dengan penggantian biaya IGD bisa memberikan rasa aman dan tenang. Terutama untuk keluarga karena tahu pasien bakal mendapatkan perawatan medis secara cepat dan tepat tanpa harus berbelit-belit urusan administrasi atau biaya.

Mencegah Penundaan Perawatan
Penanganan medis secara cepat mencegah terjadinya efek yang lebih buruk. Misal, seseorang yang terserang asma harus mendapatkan perawatan intensif selama rawat inap hanya karena menunda perawatan darurat akibat kekhawatiran akan biaya. Ujungnya, pasien dan keluarga pasien harus mengeluarkan kocek lebih besar untuk membayar biaya perawatan selama di ruang rawat inap.

Manfaat asuransi kesehatan dengan penggantian biaya IGD bisa didapat bila Anda memiliki produk-produk asuransi Sequis, seperti Sequis Q Infinite MedCare Rider Series (Plan Lite), Sequis Q Infinite MedCare Rider (Plan X Booster), serta Sequis Q Infinite MedCare Shield Rider (IMC Shield)

IMC Shield juga memiliki keunggulan lain, di antaranya:
1.    Nyaman dan eksklusif karena menjamin kamar 1 tempat tidur.
2.    Premi fleksibel dengan adanya pilihan Plan Sequis Keeper.
3.    Wellness Reward hingga 15% dari Premi tahunan bila tidak ada klaim.
4.    Beragam pilihan Wilayah Pertanggungan dan batas tahunan hingga Rp12 Miliar.
5.    Klaim yang bukan Kasus Darurat di luar Wilayah Pertanggungan dibayarkan sebagian.
6.    Beragam Manfaat Rawat Jalan Setelah Menjalani Rawat Inap (Konsultasi Gizi, Konsultasi Osteopati, dan Biaya Terapi Chiropraktik).
7.    Memberikan Manfaat Penggantian IGD untuk kondisi darurat yang tidak memerlukan Rawat Inap.

Memiliki Asuransi Kesehatan dengan Premi Terjangkau
Sequis ingin agar semua masyarakat memiliki asuransi kesehatan. Oleh karena itu, Sequis menghadirkan asuransi kesehatan IMC Shield yang memiliki premi terjangkau. Dengan harapan, premi produk tersebut bisa menyesuaikan kondisi finansial setiap orang.

Premi IMC Shield bakal terasa makin terjangkau bila calon nasabah mengambil opsi Plan Sequis Keeper (deductible). Dalam pengertian sederhana, sistem deductible adalah sejumlah biaya yang harus ditanggung sendiri oleh Pemegang Polis atas Perawatan yang termasuk dalam kategori Rawat Inap. 
Pemegang Polis menanggung biaya tersebut hingga jumlah dan batas tertentu sesuai dengan Plan yang dipilih sebelum manfaat asuransi Rawat Inap dapat dibayarkan oleh Sequis. 

Bila memilih plan Sequis Keeper, nasabah bakal mendapatkan premi asuransi kesehatan yang lebih murah ketimbang membeli asuransi tanpa plan Sequis Keeper. Penurunan harga preminya cukup signifikan, yakni premi asuransi lebih murah 16-44% dibandingkan premi IMC Shield tanpa Sequis Keeper. 
Opsi fleksibel ini bisa ditentukan dari jumlah biaya yang akan ditanggung oleh nasabah ketika terjadi klaim rawat inap. Harga deductible yang lebih besar tentunya akan membuat premi asuransi bakal lebih murah.

Memiliki IMC Shield dengan plan Sequis Keeper terasa lebih efisien ketimbang 'menggantungkan hidup' hanya dari asuransi kantor. Sebab bila coverage kantor sudah limit/habis, Anda harus membayar semua biaya kesehatan Anda atau keluarga. 

Dengan memilih IMC Shield Plan Sequis Keeper, Anda dapat mendapat beragam keuntungan berupa biaya premi yang terjangkau, asuransi kesehatan dengan manfaat optimal, serta tak perlu khawatir asuransi kantor cepat habis atau mencapai limit.

Yuk lindungi diri Anda dan keluarga dengan IMC Shield. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk IMC Shield dan beragam manfaat asuransi kesehatan lainnya, silakan menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 pada jam kerja atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?