Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Penyakit Kritis Anti Rugi dari Sequis

18 April 2022


Biaya perawatan dan pengobatan di klinik serta rumah sakit tidak murah. Bahkan, biayanya terus naik setiap tahun. Menurut beberapa sumber, kenaikan biaya kesehatan mencapai 11 persen setiap tahun.

Sebuah fakta yang tentunya mengkhawatirkan semua orang. Bila tidak disikapi dengan serius, masyarakat bakal kesulitan untuk mendapatkan fasilitas serta perawatan kesehatan pada masa depan.

Salah satu jalan keluar dari problematika tersebut adalah masyarakat dianjurkan memiliki asuransi kesehatan. Terutama asuransi penyakit kritis. Jadi bila sewaktu-waktu sakit atau menderita penyakit berat, masyarakat bisa memanfaatkan asuransi penyakit kritis untuk mendapatkan penanganan terbaik di rumah sakit. Dengan asuransi penyakit kritis pula masyarakat tak perlu memusingkan biaya tindakan di rumah sakit karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Lantas, apa saja jenis penyakit kritis yang paling umum sering terjadi? 
1.    Stroke dapat terjadi bila adanya gangguan dalam pasokan darah ke otak. 
2.    Kanker adalah penyakit kritis kedua yang menyebabkan kematian. Kanker adalah istilah lain dari tumor ganas yang bisa muncul di beberapa bagian tubuh, bisa menimpa semua orang dan semua golongan umur. 
3.    Diabetes merupakan jenis penyakit metabolism kronis yang disebabkan berkurangnya efektivitas insulin. 
4.    Jantung, bisa berasal dari gangguan yang berasal dari beragam hal, seperti gangguan pembuluh darah, irama, katup, dan lainnya.
5.    Selain yang disebutkan di atas, masih banyak penyakit kritis lainnya seperti gagal ginjal, gangguan saraf akut, hepatitis, meningitis, hingga HIV/AIDS.

Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

Apa saja yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli asuransi penyakit kritis? 

1.    Cek Riwayat Kesehatan Diri dan Keluarga
Segera medical check-up untuk mengetahui riwayat kesehatan diri sendiri. Lalu, telusuri penyakit-penyakit berat yang pernah diderita anggota keluarga. Biasanya, seseorang dengan riwayat keluarga dengan penyakit berat berpotensi mengidap penyakit serupa. Dari situ, Anda jadi tahu risiko penyakit yang bisa saja terjadi pada masa depan. Alhasil, Anda bisa memilih asuransi penyakit kritis yang sesuai kebutuhan.

2.    Cari premi yang sesuai dengan penghasilan
Biasanya, makin banyak manfaat perlindungan yang diambil makin besar pula premi yang harus dibayarkan. Karena itu, poin nomor satu sangatlah penting. Jadi, jangan pilih asuransi penyakit kritis yang memang punya manfaat sesuai kebutuhan. Dengan begitu, premi yang harus dibayarkan tidak 'selangit'.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Penyakit Kritis Sequis
Teliti Hal Ini Sebelum Punya Asuransi Penyakit Kritis Sequis
Asuransi Penyakit Kritis saat Pandemi Covid-19, Perlukah?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial
Waspada Kanker Prostat, Ayo Miliki Asuransi Penyakit Kritis

Sequis memiliki asuransi penyakit kritis anti rugi, karena memberikan proteksi pasti dan premi tetap yang akan kembali hingga 150%. SOFI (System and Organ Function Insurance) memberikan perlindungan komprehensif atas risiko penyakit kritis termasuk penyakit-penyakit baru yang belum pernah ada sebelumnya, sekaligus memberikan tambahan dana untuk memaksimalkan asuransi kesehatan yang sudah Anda miliki sebelumnya. Produk ini memiliki pilihan fleksibel untuk tiga generasi. 

SOFI adalah asuransi penyakit kritis dari Sequis yang berdiri sendiri (standalone) dan memiliki tiga asuransi tambahan (rider) yaitu:

1.    SOFI – Comprehensive Protector 
-    Rider ini memberikan perlindungan terhadap penyakit kanker tahap awal dan sistem/fungsi organ tahap menengah 
-    Memiliki premi terjangkau 
-    Memberikan manfaat pembebasan premi 

2.    SOFI – NCD Protector
-    Rider ini menawarkan premi terjangkau dengan manfaat pertanggungan hingga Rp3 miliar
-    Memberikan perlindungan dari beragam penyakit kritis (kanker, serangan jantung, dan stroke)
-    Memberikan manfaat pembebasan premi 

3.    SOFI – Parent Protector
-    Menawarkan premi terjangkau dengan manfaat pertanggungan hingga Rp200 juta
-    Perlindungan dari beragam penyakit kritis (Alzheimer, Demensia, Kanker, dll)
-    Memiliki manfaat pengembalian premi 

Bila Anda tertarik untuk memiliki manfaat dari SOFI, informasi lengkapnya bisa Anda dapatkan melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?