Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi saat Tertanggung Wafat, Ahli Waris Dapat Berapa?

10 Juli 2023


Jumlah klaim yang akan dibayarkan oleh asuransi jiwa bila Tertanggung meninggal dunia akan bervariasi tergantung  jumlah yang telah ditetapkan dalam polis asuransi jiwa.
Nah, untuk memastikan klaim asuransi jiwa disetujui, usahakan untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini:

1.    Klaim tidak tertera dalam perjanjian
Baca polis secara seksama. Termasuk jumlah Uang Pertanggungan (UP) yang tertera di polis. Kadang, ada nasabah yang merasa dirugikan karena klaim tidak cair. Padahal sudah jelas dalam perjanjian polis ada sejumlah pengecualian yang membuat UP tidak bisa diberikan kepada ahli waris. Sekadar informasi, pengecualian adalah hal-hal yang tidak dapat diklaim dari sebuah insiden. Poin penting ini juga sudah tercantum dalam dokumen perjanjian polis. Dalam aturan kontrak perlindungan jiwa, pengajuan akan mengalami penolakan apabila menurut penelusuran kepolisian kematian disebabkan oleh tindak kejahatan yang dilakukan oleh Tertanggung.

Baca Juga
Produk Asuransi Unit Link yang Diminati oleh Masyarakat
Tips OJK Agar Masyarakat Beli Asuransi Unit Link yang Tepat
8 Istilah Penting di Asuransi Jiwa Unit Link
Asuransi Ada Banyak, Mana yang Harus Dimiliki Lebih Dulu?
Manfaat Utama Asuransi Kesehatan, Jiwa, dan Unit Link

2.    Pengajuan melebihi batas waktu
Setiap perusahaan punya aturan tentang batas waktu klaim. Nah perihal batas waktu ini disebutkan di dalam semua polis. Silakan baca dengan seksama polis yang Anda miliki dan ketahui batas akhir untuk pengajuan klaim.

3.    Dokumen persyaratan yang diajukan tidak lengkap
Suatu kejadian yang ditanggung dalam jasa asuransi jiwa harus didukung oleh beberapa dokumen valid. Oleh karena itu, siapkan dokumen dan isi formulir pengajuan berdasarkan kondisi/diagnosis dokter. Biasanya, klaim jadi terhambat karena nasabah tidak melengkapi dokumen dan formulir secara lengkap.

Sequis memiliki produk Asuransi Jiwa yang layak Anda pertimbangkan, yakni Q Smart Life New Gen Insurance dengan UP minimum yang bisa diterima ahli waris sebesar Rp100 juta hingga lebih dari Rp1 miliar.

Segera cari tahu informasi mengenai produk tersebut dengan mengakses www.sequis.co.id. Bila Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?