Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Asuransi Kesehatan Cover Biaya IGD

10 Juli 2024



Hidup penuh dengan kejutan. Sayangnya, kejutan yang didapat tidak melulu berakhir bahagia. Kadang, kejutan bisa muncul dalam kondisi gawat darurat. Misal, seseorang mengalami kecelakaan sehingga membutuhkan tindakan cepat di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Ketika ini terjadi, pasien dan keluarga pasien tentunya ingin mendapatkan perawatan secara cepat, tepat, dan tidak menimbulkan biaya yang bikin 'kantong jebol'.

Baca Juga
Pengobatan Optimal dan Cepat Jadi Senjata Lawan Kanker
Tips Meraih Kemerdekaan Finansial bagi Milenial
Bukti Komitmen Sequis Agar Nasabah Dapat Proteksi Optimal

Semua keinginan itu bisa didapat oleh pasien bila sudah terlindungi asuransi kesehatan Sequis. Produk asuransi kesehatan Sequis memberikan penggantian atas biaya perawatan di IGD rumah sakit tanpa harus dilanjutkan dengan rawat inap setelahnya.

Sebuah manfaat yang terhitung langka. Sebab, asuransi kesehatan yang ditawarkan kepada masyarakat biasanya hanya membayarkan klaim bila nasabah mendapat penanganan di IGD lalu dilanjutkan dengan perawatan rawat inap.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan

Ada sejumlah manfaat yang bakal didapat nasabah bila memiliki asuransi kesehatan dengan perlindungan biaya IGD. Berikut ini beberapa di antaranya:

Melindungi Finansial
Patut diketahui, perawatan medis di IGD cukup tinggi. Terutama dalam situasi darurat yang memerlukan tindakan cepat. Dengan adanya penggantian biaya IGD oleh perusahaan asuransi, pasien dan keluarga pasien tidak perlu menguras dompet atau menyediakan uang secara mendadak.

Baca Juga
Asuransi Cover Biaya Komplikasi Pra dan Pascamelahirkan

Akses Cepat ke Perawatan
Manfaat asuransi kesehatan dengan penggantian biaya IGD bisa memberikan rasa aman dan tenang. Terutama untuk keluarga karena tahu pasien bakal mendapatkan perawatan medis secara cepat dan tepat tanpa harus berbelit-belit urusan administrasi atau biaya.

Mencegah Penundaan Perawatan
Penanganan medis secara cepat mencegah terjadinya efek yang lebih buruk. Misal, seseorang yang terserang asma harus mendapatkan perawatan intensif selama rawat inap hanya karena menunda perawatan darurat akibat kekhawatiran akan biaya. Ujungnya, pasien dan keluarga pasien harus mengeluarkan kocek lebih besar untuk membayar biaya perawatan selama di ruang rawat inap.
 

Butuh bantuan ?