Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Terbaik untuk Pekerja Kantoran

9 Januari 2023



Produk asuransi sangat beragam. Ada asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan bermotor, hingga asuransi properti. Setiap produk memiliki fungsi masing-masing. Namun, bukan berarti setiap asuransi harus Anda miliki.
Sebaiknya memilih asuransi yang sesuai kebutuhan. Untuk memilih asuransi yang tepat guna, ketahui dulu kondisi Anda pada saat ini. Misal:

1. Berapa usia saat ini?
2. Profesi yang dijalani masuk berisiko tinggi?
3. Ada riwayat penyakit kritis di keluarga?
4. Frekuensi ke dokter dalam satu tahun?
5. Kondisi finansial saat ini?

Lima pertanyaan itu bisa menyimpulkan asuransi yang cocok untuk Anda. Untuk lebih detailnya, simak ilustrasi berikut ini:

Ilustrasi 1
Bayu adalah pekerja kantoran. Dia bekerja di perusahaan start-up di Jakarta dan memiliki penghasilan yang cukup besar. Jabatan yang diemban Bayu juga cukup tinggi dan krusial. Walau rajin olahraga, Bayu kerap sakit karena pekerjaan menuntutnya untuk lembur dan dinas ke luar kota dan luar negeri.

Dari sekilas kisah itu, Bayu membutuhkan asuransi kesehatan yang dilengkapi dengan perlindungan cukup besar. Asuransi kesehatan yang dipilih juga harus bisa digunakan di berbagai rumah sakit rekanan di luar kota serta luar negeri. Dengan begitu, Bayu bisa mendapatkan perawatan secara cepat, tepat, dan optimal di rumah sakit ketika sakit. Penanganan serta perawatan yang optimal serta tepat memungkinkan Bayu pulih lebih cepat sehingga bisa kembali bekerja dan menjalankan tugasnya yang cukup krusial di kantor.

Sequis Q Infinite MedCare Rider cocok dimiliki oleh Bayu. Produk itu memberikan perlindungan kesehatan hingga Rp90 miliar per tahun, fasilitas perawatan VIP dan VVIP/1 tempat tidur di seluruh dunia, serta menawarkan fasilitas non tunai (cashless) di lebih dari 500 rumah sakit rekanan di seluruh dunia.

Baca Juga
Mewaspadai dan Mengenali Tanda-tanda Gagal Jantung
Ragam Langkah Antisipasi Menghadapi Teror Gagal Jantung
Penyakit Jantung di Wanita: Kenali, Cegah, dan Lindungi
4 Kebiasaan Buruk Anak Muda yang Memicu Serangan Jantung
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen

Ilustrasi 2
Ridwan adalah sosok laki-laki berusia 35 tahun yang sudah menikah dan memiliki 2 orang anak. Kini, dia bekerja sebagai kontraktor dan memiliki penghasilan yang cukup besar. Selain gaji yang besar, kantor Ridwan juga memberikan jaminan kesehatan yang cukup besar. Bahkan Ridwan mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan serta asuransi penyakit kritis sekaligus.

Dari sekilas kisah itu, Ridwan sebaiknya lebih mengutamakan memiliki asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan kerja. Usahakan kedua asuransi tersebut memberikan Uang Pertanggungan (UP) yang besar.

Asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan kerja dibutuhkan Ridwan karena pekerjaan yang dialami punya risiko yang sangat besar. Bila terjadi hal-hal yang mengancam nyawa Ridwan, asuransi akan memberikan UP untuk ahli waris yang ditinggalkan. Dengan begitu, keluarga selaku ahli waris bisa memenuhi kebutuhan hidup serta membayar biaya pendidikan anak walau sudah tidak ditopang secara finansial oleh Ridwan.

Q Smart Life New Gen Insurance layak dipertimbangkan oleh sosok seperti Ridwan. Asuransi ini memberikan perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun dan memiliki manfaat UP hingga miliaran Rupiah. Q Smart Life New Gen Insurance juga dapat dikombinasikan dengan asuransi tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Butuh bantuan ?