Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi yang Perlu Dimiliki oleh Pengusaha Muda

30 Maret 2022


Reksa dana dinilai pas bagi anak muda yang tidak memiliki cukup waktu, pengetahuan, dan pengalaman untuk secara aktif mengelola investasi jangka panjang


Produk asuransi sangat beragam. Kini, tersedia asuransi kecelakaan, kesehatan, jiwa, pendidikan, hingga asuransi perjalanan. Anda boleh saja memiliki semua asuransi yang tersedia. Namun Anda harus siap mengeluarkan biaya besar untuk membayar premi dari tiap asuransi yang dibeli. 

Khusus untuk pembahasan kali ini, kami akan merekomendasikan asuransi-asuransi yang patut diprioritaskan oleh pengusaha muda. 

1.    Asuransi Jiwa 
Pengusaha muda yang sudah berkeluarga sangat disarankan untuk memiliki asuransi jiwa. Asuransi ini akan melindungi finansial keluarga bila hal buruk menimpa Anda selaku pemilik bisnis dan pemberi nafkah utama. 

Ilustrasi ceritanya seperti ini: Anda memiliki beberapa pinjaman di bank atau kepada rekan bisnis untuk kebutuhan menambah modal usaha. Lalu, suatu hari musibah menimpa Anda yang menyebabkan meninggal dunia. Alhasil, Anda sebagai pengusaha meninggalkan utang. Nah, keluarga bisa membayar utang tersebut menggunakan Uang Pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa yang Anda miliki. Sehingga keluarga tidak perlu menutup bisnis atau meminjam uang untuk membayar utang yang Anda tinggalkan.

2.    Asuransi Penyakit Kritis 
Penyakit kritis dapat menyerang siapa saja. Termasuk anak muda yang sedang merintis bisnis. Mengingat pengobatan penyakit kritis yang terlampau mahal, ada baiknya pengusaha muda mempertimbangkan memiliki asuransi penyakit kritis. Dengan begitu, pengusaha muda tidak diharuskan menghabiskan tabungan atau modal usaha untuk pengobatan penyakit kritis. 

Baca Juga
Investasi Jangka Panjang:  Reksa Dana Sequis Equity Indonesia
Investasi Jangka Panjang:  Reksa Dana Sequis Equity Maxima
Memahami Strategi Investasi Jangka Panjang
Alasan Anda Harus Memiliki Investasi Jangka Panjang
Wujudkan Liburan dengan Investasi Jangka Panjang

Rekomendasi Asuransi Penyakit Kritis
Dari beragam asuransi penyakit kritis yang ada pada saat ini, produk Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI) patut Anda pertimbangkan. Sebab, SOFI memberikan perlindungan komprehensif atas risiko penyakit kritis termasuk untuk penyakit-penyakit baru yang belum pernah ada sebelumnya. Selain itu, SOFI juga memberikan tambahan dana untuk memaksimalkan manfaat asuransi kesehatan Anda. 

Beragam manfaat tersebut menjadi sebuah nilai plus yang patut diapresiasi dan dipertimbangkan oleh calon nasabah. Dengan kemunculan SOFI pula Sequis menjadi perusahaan asuransi pelopor yang memberikan manfaat komprehensif di asuransi penyakit kritis dan belum ada di produk serupa lainnya di pasaran.

Baca Juga
Kenali Macam Asuransi Jiwa Agar Sesuai Kebutuhan
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik 2021
Daftar Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?
Asuransi jiwa yang Pas Untuk Anak Muda
 

Lantas, apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari SOFI? Yuk simak beberapa di antaranya

Keunggulan SOFI
1. Premi tetap selama masa perlindungan asuransi plus pengembalian premi hingga 150% bila tidak ada klaim selama masa perlindungan asuransi
2. Memberikan perlindungan atas beragam penyakit kritis & kegagalan fungsi organ. Termasuk untuk penyakit-penyakit baru yang belum pernah ada sebelumnya
3. Manfaat meninggal dunia berupa pengembalian premi hingga 150%
4. Hanya membayar premi 10 tahun terlindungi selama 25 tahun
5. Extra benefit asuransi gratis untuk anak berusia di bawah 18 tahun

3.    Jaminan Hari Tua
Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan beberapa pegawai swasta berkesempatan mendapat uang pesangon atau uang pensiun yang akan menunjang kehidupannya pasca berhenti bekerja. Kisah serupa tidak dialami oleh para pengusaha. Jadi, bila mengharapkan kehidupan yang nyaman dan tentram setelah tidak produktif, pengusaha perlu menyiapkannya sendiri menggunakan asuransi hari tua. 

4.    Asuransi Properti 
Perlindungan properti dibutuhkan untuk menanggulangi risiko kerusakan atau kehilangan yang mungkin terjadi di tempat usaha. Produk ini tentunya akan menyelamatkan pengusaha dari kerugian yang jumlahnya besar karena kerusakan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. 
 

 

Butuh bantuan ?