Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Kenapa Asuransi Menjadi Produk Keuangan yang Harus Dimiliki?

3 November 2020



Ada berbagai macam produk keuangan di Indonesia, seperti rekening bank, kartu kredit, dan asuransi. Banyak orang sudah sangat mengenal dan membuka rekening bank maupun kartu kredit, namun tidak dengan asuransi. Padahal,produk proteksi ini dapat menjadi penyelamat disaat Anda tertimpa risiko kerugian finansial yang datangnya tak direncanakan. 

Kurangnya pemahaman masyarakat akan perlindungan diri membuat mereka merasa enggan dan kerap berpikirdua kali saat ditawari produk jaminan proteksi. Memang jika melihat pada konsep asuransi dimana setiap nasabah diwajibkan untuk secara rutin membayar premi, maka produk keuangan ini terkesan merugikan. Namun apabila melihat pada sisi perlindungan atas risiko hidup yang menyebabkan Anda berpotensi rugi secara finansial dalam sekejap, tentu produk ini sangat menguntungkan. Berikut ini dijelaskan alasan-alasan yang menjawab pertanyaan Anda tentang mengapa harus memiliki produk asuransi. 

Dapat Meminimalkan Kerugian 
Setelah memiliki polis dan membayar premi, Anda berhak atas Uang Pertanggungan dari perusahaan asuransi untuk risiko seperti sakit, kecelakaan, ataupun meninggal dunia. Tahukah Anda bahwa jaminan pertanggungan yang mampu dibayarkan perusahaan asuransi sangatlah besar? Bukan hanya dalam hitungan jutaan, namun bisa mencapai ratusan juta hingga miliaranrupiah. Maka tidak heran jika dikatakan bahwa asuransi dapat menyelamatkan kondisi keuangan seseorang saat tertimpa risiko. 

Apabila suatu hari Anda menderita sakit dan harus dirawat di rumah sakit di luar negeri selama empat hari maka kira-kira biaya yang akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi adalah: 
Biaya rawat inap 4 hari             : Rp 6.000.000,-
Konsultasi dengan Dr. Spesialis        : Rp 1.000.000,-
Konsultasi dengan Dr. Umum         : Rp 750.000,-
Biaya lain-lain (obat, laboratorium dll)    : Rp 15.000.000,-

Total biaya yang harus dikeluarkan dalam 4 hari bisa mencapai Rp22.750.000,-. Tetapi jangan khawatir dengan bantuanasuransi, Anda tidak perlu repot kesana-kemari mencari uang tersebut. Seluruh biaya perawatan, berapapun jumlahnya akan dibayarkan sesuai dengan pilihan Uang Pertanggungan yang disepakati dalam polis asuransi Anda. 

Dapat dimanfaatkan sebagai tabungan 
Apakah Anda termasuk orang yang sulit untuk menabung karena tidak dapat menahan diri untuk selalu membelanjakan pendapatan bulanan? Jika iya, maka asuransi adalah salah satu produk keuangan yang dapat Anda manfaatkan. 

Jenis produk proteksi yang dapat digunakan untuk tujuan menabung diantaranya adalah yang berjenis jaminan proteksi berjangka (term-life insurance), ataupun endowmentatau dwiguna. 

1.    Efektif untuk perencanaan keuangan 
Merencanakan keuangan keluarga memang susah-susah gampang. Misalnya saja merencanakan persiapan dana pendidikan untuk anak. Tidak jarang banyak orang tua yang belum memiliki persiapan yang matang sehingga selalu berhadapan dengan kebingungan setiap kali anak hendak masuk sekolah. Apakah Anda juga demikian? 

Nah, dengan bantuan asuransi pendidikan Anda memiliki dana tambahan untuk membantu menyiapkan uang sekolah sangbuah hati. 

2.    Dapat digunakan sebagai salah satu bentuk  investasi 
Asuransi dapat digunakan sebagai salah bentuk investasi Anda dalam jenis produk unit link. 


3.    Memiliki manfaat yang memudahkan selain Uang Pertanggungan
Asuransi adalah produk yang memiliki beragam manfaat selain dari pada Uang Pertanggungan. Misalkan saja pada produk perawatan kesehatan, Anda tidak hanya akan memperoleh penggantian uang perawatan, namun juga disediakan fasilitas untuk rawat inap di pilihanRumah Sakit rekanan baik di dalam maupun di luar negeri. 

Apabila ingin lebih dalam memahami tentang jenis-jenis produk asuransi, Anda dapat mempelajarinya di sini. Jika berencana memiliki polis untuk perlindungan diri, silakan meminta bantuan Sequis Personal Assistant  memberikan penjelasan lebih lengkap. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?