Mohon Maaf untuk saat ini layanan kami sedang Offline.
Jam operasional layanan kami yaitu pada hari Senin-Jum'at pada jam 08.15-17.00 WIB
Untuk informasi layanan diluar waktu tersebut dapat mengakses email :
Layanan Individu : care@sequislife.com
Layanan Group/ Perusahaan / : fscare.group@sequislife.com
Asuransi Kesehatan Sequis dengan Fasilitas Kartu Cashless
Fasilitas itu bisa didapatkan nasabah bila memilih produk Sequis Q Infinite MedCare Rider dan Sequis Q Health Platinum Plus Rider
Salah satu upaya Sequis untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah saat menjalani perawatan di rumah sakit adalah dengan menyediakan asuransi kesehatan dengan fasilitas kartu cashless. Fasilitas itu bisa didapatkan nasabah bila memilih produk Sequis Q Infinite MedCare Rider dan Sequis Q Health Platinum Plus Rider.
Fasilitas kartu cashless sangat mudah. Anda hanya tinggal menunjukkan kartu asuransi Sequis ke bagian pendaftaran rumah sakit ketika mau rawat inap. Jadi, nasabah tidak perlu mengeluarkan uang di awal untuk membayar biaya perawatan. Kemudahan ini bakal semakin berguna bila nasabah membutuhkan perawatan di rumah sakit rekanan Sequis di luar negeri.
Bagaimana cara kerja fasilitas non tunai (cashless) untuk perawatan di luar negeri?
1. Peserta asuransi atau agen menghubungi Call Center AdMedika di nomor (62-21) 2964 7300 atau International Assistance (IA). Lalu akan diminta melengkapi dokumen termasuk alamat email untuk melakukan pengobatan di luar negeri
2. Call Center AdMedika melakukan validasi kepersetaan dan berkoordinasi dengan IA untuk melengkapi semua dokumen yang diperlukan provider (RS rekanan Sequis)
3. Bila sudah disetujui dan manfaat diterima, call center IA menghubungi provider untuk melakukan koordinasi.
4. Call Center provider memberikan jawaban kepada Call Center IA
5. Bila sudah disetujui dan dokter tersedia, Call Center IA menerima jawaban dari provider dan menginformasikan kepada AdMedika
6. Call Center AdMedika menerima jawaban dari IA dan menginformasikan kepada peserta asuransi yang menghubungi
7. Peserta asuransi menerima jawaban dari Call Center AdMedika dan salinan Confirmation Letter
8. Peserta asuransi datang ke provider yang ditujukan dan memberikan kartu peserta, kartu identitas, serta Confirmation Letter
9. Admission process
10. Dokter yang merawat mengisi formulir Pre Admission dan mengikimkan ke IA
11. IA berkoordinasi dengan AdMedika dan Sequis bila ada kasus khusus. IA akan mengeluarkan surat jaminan awal ke rumah sakit.
Setelah mendapatkan konfirmasi, pasien dapat mendatangi rumah sakit yang telah dipilih dengan membawa kartu cashless. Setelah kartu diproses oleh rumah sakit, nasabah yang memiliki asuransi kesehatan Sequis akan menerima informasi yang meliputi cakupan perawatan dan deposit jaminan serta harus menandatangani surat pernyataan. Deposit jaminan harus diserahkan kepada rumah sakit untuk membayar hal-hal yang terjadi di luar cakupan selama perawatan. Jika terdapat sisa dana atau jika dana tidak digunakan akan dikembalikan pada saat kepulangan.
Baca Juga
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan Sequis
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Apa itu Premi Asuransi Kesehatan?
Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan
Bagi Anda nasabah yang memiliki kartu cashless dari asuransi kesehatan Sequis dan ingin berobat ke luar negeri, manfaatkan layanan pendamping selama proses cashless di Indonesia maupun Malaysia serta Singapura pada hari kerja pukul 07.00–23.00 WIB di nomor (62-21) 5921 6777. Sequis juga menyediakan layanan customer service di Sequis Care yang dapat dihubungi setiap hari kerja.
Dengan memanfaatkan fasilitas cashless, nasabah yang memiliki asuransi kesehatan tidak perlu mengeluarkan uang tunai dalam jumlah banyak selama perawatan. Asal, menggunakan fasilitas cashless dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang tercantum di buku polis.