Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Kapan Waktu yang Tepat Memiliki Asuransi Kesehatan Pribadi?

11 Agustus 2020



Asuransi kesehatan punya peranan penting di kehidupan semua orang. Karena dengan memiliki asuransi kesehatan, seseorang bisa terhindar dari biaya kesehatan yang sewaktu-waktu dapat merusak tatanan keuangan. Maklum, biaya perawatan di rumah sakit tidaklah murah. Untuk rawat inap per malam bisa menghabiskan ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Itu belum termasuk biaya lain seperti obat-obatan, laboratorium, maupun konsultasi dengan dokter. 

Anda tentu sering mendengar sanak saudara ataupun orang-orang di sekeliling Anda yang harus dirawat dalam waktu yang cukup lama akibat kecelakaan ataupun penyakit kritis. Bukan hanya harus menginap di rumah sakit dalam hitungan hari, pengobatan untuk penyakit kronis seperti kanker, jantung, diabetes, dan sebagainya seringkali harus dilakukan hingga berbulan-bulan. 
Maka tidak heran apabila Anda juga sering mendengar cerita tentang orang yang kondisi ekonominya menjadi terpuruk karena harta bendanya dihabiskan untuk membayar biaya pengobatan. 
Sebenarnya kondisi mengerikan tersebut tidak perlu dialami apabila Anda telah memiliki persiapan dana untuk kebutuhan darurat. Cara paling mudah untuk menyiapkannya adalah dengan membeli asuransi kesehatan pribadi. Produk ini sangat bisa diandalkan untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu Anda jatuh sakit ataupun tertimpa kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit. 

Sebagaimana penyakit yang bisa menyerang manusia pada segala usia, tentunya perlindungan harus dimiliki oleh siapa saja, tanpa memandang umur. Dengan memiliki proteksi kesehatan, Anda bisa mendapatkan perawatan di rumah sakit secara segera dan tidak dipusingkan dengan biaya.

Cerdas Memilih Asuransi Kesehatan 
Ada beragam jenis asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.  Jadi, Anda sebaiknya tidak sembarang pilih. Perbanyak referensi dan ketahui proteksi yang sesuai kebutuhan. Pastikan pula perusahaan asuransi memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai pihak yang berwenang dalam urusan kebijakan keuangan di Indonesia. 

Selanjutnya, carilah produk yang memang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dalam membayar premi setiap bulan. Biasanya, perusahaan asuransi akan menawarkan berbagai pilihan produk asuransi kesehatan dengan karakteristik dan manfaat yang berbeda-beda. Ada produk yang hanya melayani klaim untuk jenis penyakit tertentu saja. Ada produk yang membatasi uang pertanggungan, ada pula yang menawarkan fasilitas lengkap dan penggantian biaya hingga 90 miliar Rupiah. 

Nah, sebelum mendaftar, pikirkanlah dahulu produk kesehatan seperti apa yang Anda butuhkan. Sesuaikan pula dengan pemasukkan Anda setiap bulan. Jangan sampai memilih yang terlalu mahal, namun harus berhenti di tengah jalan karena tidak sanggup membayar preminya. 
Coba cari solusi produk yang paling sesuai untuk Anda di sini!

Butuh bantuan ?