Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Cermati Hal Ini sebelum Memilih Asuransi Pendidikan Anak

9 November 2020



Salah satu tantangan yang dihadapi orang tua dan kerap kali menimbulkan kegelisahan adalah masalah pendidikan anak. Karena biaya pendidikan akan selalu naik tiap tahun. Namun biaya yang besar harus tetap disanggupi oleh orang tua demi menjamin pendidikan anak hingga jenjang tertinggi. Asuransi pendidikan kemudian menjadi salah satu instrumen keuangan yang banyak dimanfaatkan para orang tua untuk menyediakan dana pendidikan anak. Fleksibilitas dan jaminan Uang Pertanggungan (UP) yang tinggi membuat produk ini banyak diminati. 

Sebagai nasabah, Anda akan diberikan kebebasan memilih jumlah UP yang diinginkan. Besaran UP ini kemudian akan menentukan premi yang mesti dibayarkan setiap bulan. Karena jaminan pendidikan biasanya merupakan produk dwiguna atau unit link, maka Anda tidak perlu membayar iuran seumur hidup. Untungnya lagi, UP dapat dicairkan sesuai dengan jadwal masuk sekolah anak Anda. Misalkan saat hendak masuk SMP, SMA, atau Universitas. 

Jadi, asuransi pendidikan anak seperti tabungan yang memiliki manfaat lebih besar berupa perlindungan dan jaminan uang pendidikan. Selain itu, UP juga tetap dibayarkan walau orang tua terjamin meninggal dunia. Anak juga dibebaskan dari kewajiban membayar premi ketika pemberi nafkah utama meninggal dunia. 

Anda tertarik dengan asuransi pendidikan? Sebaiknya Anda mencermati hal-hal penting berikut ini sebelum memilih yang terbaik. 

•    Lakukan perhitungan dana pendidikan yang dibutuhkan hingga jenjang yang diinginkan untuk menentukan besaran UP yang akan diajukan ke perusahaan asuransi. 

•    Usahakan mencari perusahaan asuransi yang berpengalaman, sehat secara keuangan, dan terbukti memiliki prestasi. Informasi ini bisa diperoleh dengan menanyakan testimoni orang lain yang telah mendapatkan manfaat dari perusahaan tersebut atau mencari tahu melalui profil dan laporan keuangan perusahaan di website resmi perusahaan.

•    Perhatikan secara teliti manfaat dan kekurangan yang dimiliki masing-masing produk jaminan pendidikan yang ditawarkan. Biasanya penyedia layanan memiliki lebih dari satu produk asuransi pendidikan dengan kelebihan dan kekurangan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

•    Pilihlah produk dengan harga premi sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Tidak perlu tergoda dengan produk mahal yang tidak sesuai dengan kebutuhan. 

•    Pastikan produk jaminan pendidikan yang Anda pilih memiliki fleksibilitas dan keleluasaan bagi nasabahnya. 

•    Cermati cara pengajuan klaim dengan benar, pastikan produk yang Anda minati memiliki sistem klaim dana pendidikan yang mudah dan dapat mencairkan Uang Pertanggungan sesuai dengan waktu uang tersebut dibutuhkan. 

Setelah memastikan hal-hal tersebut, selanjutnya Anda perlu mulai menyisihkan uang belanja bulanan untuk membayar iuran jaminan pendidikan. Berjanjilah kepada diri sendiri bahwa Anda akan selalu konsisten dalam mengumpulkan dana pendidikan untuk buah hati melalui pembayaran premi pada perusahaan asuransi yang dipercaya.

Ini penting karena ditemukan banyak nasabah yang berhenti membayar iuran wajibnya di tengah jalan. Padahal, efek dari ketidakkonsistensian ini akan merugikan nasabah itu sendiri. Yaitu proses klaim jaminan yang akan sulit ketika Anda membutuhkannya suatu hari nanti. 

Nah, bila Anda telah siap untuk menyiapkan dana pendidikan anak dengan asuransi, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan produk jaminan pendidikan dari Sequis. Sequis menyediakan asuransi pendidikan dengan manfaat yang beragam di sini. Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan uang pertanggungan dan kemampuan membayar premi. Jika memerlukan bantuan, silakan menghubungi Sequis Personal Assistent di https://www.sequis.co.id Tersedia pula layanan Sequis care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Wujudkan mimpi buah hati dengan mempersiapkan dana pendidikannya bersama Sequis!
 

Butuh bantuan ?