Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Bahas Asuransi Jiwa Tradisional, Apa yang Perlu Diketahui?

14 Juni 2023


Dalam perencanaan keuangan pribadi, asuransi bisa berperan sebagai jaring pengaman ( Safety net) guna menghindarkan seseorang dari kerugian finansial yang bisa terjadi akibat masalah kesehatan dan jiwa pada masa depan. Contoh, peran asuransi jiwa yang bisa memberikan Uang Pertanggungan (UP) bila Tertanggung kehilangan pekerjaan/pendapatan akibat musibah yang menyebabkan cacat total tetap/meninggal dunia.

Bagi Anda yang butuh informasi mengenai asuransi jiwa tradisional, berikut ada beberapa informasi yang dapat membantu Anda sebelum memilih produk yang tepat.

1. Pembayaran premi dilakukan berkala dengan masa pembayaran premi dalam jangka waktu tertentu yang sudah disepakati dalam perjanjian polis. Kemudian, UP  akan cair bila Tertanggung meninggal dunia dalam masa asuransi. UP ini yang akan membantu menjamin kondisi finansial keluarga dan anak agar dapat tetap beraktivitas dan bertahan hidup hingga mendapatkan sumber pendapatan baru.

Baca Juga
Produk Asuransi Unit Link yang Diminati oleh Masyarakat
Tips OJK Agar Masyarakat Beli Asuransi Unit Link yang Tepat
8 Istilah Penting di Asuransi Jiwa Unit Link
Asuransi Ada Banyak, Mana yang Harus Dimiliki Lebih Dulu?
Manfaat Utama Asuransi Kesehatan, Jiwa, dan Unit Link

2. Dapat memilih masa pembayaran premi sesuai kebutuhan. Biasanya selama 5, 10, 15, dan 20 tahun. Tersedia juga pilihan frekuensi pembayaran premi, yakni bulanan, kuartalan, semester ataupun tahunan. Anda bisa memilih frekunsi yang sesuai dengan kemampuan arus kas sehingga pembayaran premi dapat berjalan lancar selama masa kontrak

3. Asuransi jiwa tradisional tidak memiliki fitur investasi karena fokus untuk memproteksi finansial ahli waris bila Tertanggung mengalami musibah. Dengan demikian jangan sampai Anda salah paham dengan opini premi yang telah dibayarkan "hangus" karena dengan nilai premi yang Anda bayarkan secara rutin akan mendapatkan ketenangan finansial jangka panjang karena ada manfaat asuransi yang sangat bernilai bilamana risiko menimpa.

Baca Juga
Ilustrasi Asuransi: Memaksimalkan Warisan dari Asuransi Jiwa
Kunci Perbedaan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan
Simak Manfaat Asuransi Jiwa Berjangka
Memilih Asuransi Jiwa Terbaik
Mengenal Istilah Beneficiary dalam Asuransi Jiwa

Itu sebagian informasi mengenai Asuransi Jiwa Tradisional dan manfaatnya untuk menanggung jiwa dan melindungi kondisi finansial keluarga. Bila Anda tertarik dengan asuransi tradisional dari Sequis yang dapat dibeli secara online, Sequis telah menyediakannya melalui kanal digital Super You yang dapat diakses di superyou.co.id. Salah satunya adalah Super Life Protection yang memberikan perlindungan atas risiko meninggal dunia karena sebab apapun dan risiko cacat total dan tetap.

 

Butuh bantuan ?