Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Bekali Anak dengan Asuransi Kesehatan & Pendidikan Terbaik

14 Maret 2024



Bersiap memiliki anak? Atau sudah memiliki anak? Bila Anda berada pada momen tersebut, sebaiknya sudah memikirkan mengenai perlindungan kesehatan dan Pendidikan buah hati. Dengan memiliki kedua perlindungan tersebut, Anda sudah melakukan langkah tepat untuk mengantisipasi kejadian tidak terduga pada masa depan yang bisa memengaruhi pendidikan serta kesehatan anak dan finansial keluarga.. 
Sebagai panduan buat Anda sebelum memilih produk asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan, ada baiknya mencermati beberapa hal berikut ini:

Baca Juga: Sequis Sediakan Fasilitas Cashless di Malaysia dan Singapura

Evaluasi perencanaan keuangan keluarga
Sebelum menjatuhkan pilihan ke salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi pendidikan dan kesehatan, ada baiknya Anda melakukan evaluasi perencanaan keuangan keluarga. Jangan jadikan perencanaan keuangan saat masih single atau sebelum punya anak sebagai patokan. Sebab, perencanaan keuangan ketika sudah berkeluarga bisa sangat berbeda. Bahkan, perencanaan keuangan ketika sudah punya anak berbeda saat masih berstatus pasangan baru menikah.

Buat Rencana Pendidikan Anak
Rencanakan jenjang pendidikan yang akan ditempuh anak Anda. Misal, hingga S1, S2, atau S3. Selain itu, buat daftar calon sekolah Anak sejak awal. Daftar itu menjadi panduan bagi Anda untuk menentukan asuransi pendidikan yang tepat dan biaya pendidikan yang diperlukan.

Cari Tahu Perusahaan Asuransi Tepercaya
Jangan asal memilih perusahaan asuransi yang menawarkan produk-produk asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan. Cari tahu mengenai kekuatan keuangan perusahaan yang akan dipilih. Kekuatan aset dan liabilitas biasanya bisa ditemukan di laporan neraca keuangan yang diunggah perusahaan di situs resmi. Selain itu, cek testimoni-testimoni nasabah yang bertebaran di dunia maya mengenai perusahaan asuransi tersebut. 

Usahakan pula memilih perusahaan asuransi yang punya rekam jejak baik dan tidak pernah melakukan kesalahan dalam skala besar. Jangan sungkan bertanya kepada kerabat, teman, serta agen secara detil mengenai perusahaan dan kelebihan serta kekurangan produk yang sudah diminati.

Baca Juga: Pertanyaan Sering Diajukan Tentang Cashless Asuransi Sequis

Pilih Polis yang Sesuai Kebutuhan
Dalam praktiknya, uang pertanggungan (UP) asuransi pendidikan baru bisa digunakan setelah anak mencapai usia tertentu atau pada saat masuk sekolah dan naik tingkat ke jenjang yang lebih tinggi. Jadi, ada baiknya anda survei terlebih dahulu biaya masuk sekolah yang dituju mulai dari SD, SMP, dan SMA. Lalu hitung pula kenaikan biaya pendidikan. Dengan begitu, Anda bisa menentukan produk serta premi yang sesuai. Dengan kalkulasi secara tepat, Anda bisa terhindar dari  kekurangan biaya pendidikan setelah melakukan klaim pada masa depan.

Cakupan Perlindungan
Perhatikan cakupan perlindungan / rumah sakit rekanan yang dijanjikan oleh perusahaan asuransi tersebut. Pilih produk yang memberikan manfaat perlindungan dengan nilai yang besar serta memiliki kerja sama dengan banyak rumah sakit di Indonesia dan di luar negeri.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan Sequis dengan Fasilitas Kartu Cashless

Untuk asuransi pendidikan, Sequis memiliki Asuransi Sequis EduPlan yang menawarkan masa premi 8 tahun namun dengan perlindungan selama 18 tahun. Kemudian dana pendidikan yang terjamin akan diberikan secara bertahap sesuai jadwal dengan total manfaat mencapai 150% dari Uang Pertanggungan. Hebatnya, premi produk ini cukup affordable lho, yakni premi mulai hanya dari Rp8.900 per hari. 

Nah, untuk kombinasi asuransi kesehatan, Sequis memiliki Sequis Q Infinite MedCare Rider Plan Lite yang bisa Anda pertimbangkan. Perlindungannya mencapai Rp10 miliar per tahun dengan layanan cashless di lebih dari 500 rumah sakit rekanan Sequis di Indonesia hingga Asia. 

Yuk konsultasi dengan Sequis Personal Assistant mengenai kedua produk tersebut. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?