Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Belajar dari Badai PHK yang Menimpa Start-up di Indonesia

28 Maret 2023



'Hidup Penuh Kejutan' terpampang nyata dalam beberapa bulan terakhir. Tepatnya ketika satu per satu perusahaan rintisan atau start-up di Indonesia mulai 'gulung tikar' atau memutuskan untuk melakukan efisiensi keuangan dengan cara mengurangi jumlah pegawai.

Mengejutkan karena pemangkasan karyawan terjadi setelah para start-up tersebut mengklaim mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan sejak 2020. Tepatnya pada masa pandemi covid-19. Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan para perusahaan rintisan di Indonesia harusnya menjadi pembelajaran. Sikap antisipatif sangat diperlukan karena siapapun bisa mengalami kejadian tidak terduga pada masa depan.

Salah satu langkah antisipasi yang bisa dilakukan adalah mempersiapkan dana darurat sejak dini. Jangan menyiapkannya ketika sudah dalam situasi darurat. Dana darurat bisa disimpan dalam beragam bentuk keuangan seperti deposito, emas, atau reksa dana pasar uang. Selain itu, mencari usaha sampingan bisa menjadi alternatif. Dengan begitu, Anda masih memiliki pendapatan dari pos lain bila sewaktu-waktu mendapatkan nasib nahas di PHK oleh perusahaan.

Baca Juga
Asuransi Kekinian Bagi yang Baru Meniti Karier
Asuransi untuk Wanita Karier & Ibu Rumah Tangga
Gabung Jadi Agen Asuransi Sequis
Susah Nggak sih Punya Rumah Sendiri? Yuk, Simak Tips Berikut
Siapa yang Butuh Asuransi Terbaik, Suami atau Istri?

Pekerjaan sampingan sebagai Tenaga Pemasar Asuransi layak dipertimbangkan. Pekerjaan ini menawarkan fleksibilitas waktu dan potensi mendapatkan penghasilan tanpa batas. Anda juga tidak perlu memikirkan tentang modal, keuntungan serta kerugian bisnis, atau gaji karyawan. Hal yang perlu Anda pikirkan adalah meningkatkan kemampuan soft skill seperti communication skill, manajemen waktu, serta kegigihan untuk menjadi Tenaga Pemasar di perusahaan asuransi ternama.Yuk gabung menjadi bagian dari keluarga Sequis. Nantinya, Tenaga Pemasar akan dibekali dengan program pelatihan yang komperehensif untuk meningkatkan kompetensi Anda sebagai Invidivu ataupun team leader. Info mengenai lowongan keagenan Sequis bisa dicek di tautan berikut ini: KARIER

Percayalah, tidak ada karyawan yang ingin terkena pemangkasan. Namun lagi-lagi, 'Hidup Penuh Kejutan'. Sudah saatnya menghadapi kejutan tanpa ada rasa kekhawatiran dan kebingungan. Dengan mengambil tindakan preventif, Anda bisa menghadapi kejutan dalam hidup dengan nyaman dan tanpa dihantui berbagai masalah yang dapat muncul akibat krisis finansial.

Butuh bantuan ?